Wabup SumrambahbHadiri Sedekah Bumi di Dusun Sumbersuko Jatiwates Tembelang

Sabtu, 9 Oktober 2021 05:12 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Andirakyat.com – Wakil Bupati Jombang, Sumrambah menghadiri acara tahunan sedekah Desa di Dusun Sumbersuko, Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Acara ini sebelumnya, sempat absen pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Hingga akhirnya dapat dilaksanakan pada tahun ini, Jumat (8/10/2021), saat kasus Covid 19 mulai melandai, kegiatan ini digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Rutinitas sedekah bumi ini merupakan rasa syukur dan terima kasih penduduk Desa Jatiwates terhadap hasil panen yang mereka miliki. Hadir pada acara ini Kepala OPD terkait, seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, DPMPD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, Bappenda, serta Na’im, anggota DPRD Kabupaten Jombang, Forkopincam Kecamatan Tembelang dan Kepala Desa Jatiwates.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dalam sambutannya mengajak warga Desa Jatiwates untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker dan ikut vaksinasi bagi yang belum.

“Saya kagum kepada para penduduk Desa Jatiwates, karena orang-orangnya rukun dan jangan lupa untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT, terbukti dengan tetap melaksanakan sedekah desa,”katanya.

Secara simbolis Wakil Bupati Jombang Sumrambah membuka dan memulai kegiatan tersebut dengan memberikan kalung dan gunungan wayang. Pada pembukaan kegiatan itu penduduk Desa Jatiwates juga menampilkan pertunjukan Bujang Ganom atau Drama Kolosal.

Camat Tembelang, Muchtar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Jombang Sumrambah beserta Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang dan undangan yang telah hadir pada kegiatan Sedekah Desa.

Disampaikan Muchtar, Desa Jatiwates merupakan satu-satunya lembaga adat desa yang diakui oleh Provinsi Jawa Timur.

“Sehingga acara ini merupakan acara sekaligus mengirimkan doa kepada para leluhur yang ada di dusun Sumbersuko,”pungkasnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi