Sambut Malam Lailatul Qodar, Anggota DPRD Jombang Santuni Anak Yatim

Selasa, 11 Mei 2021 04:31 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Sepuluh hari terakhir bulan Ramadan ummat Islam selalu diingatkan tentang satu malam yang memiliki kelebihan dibanding malam-malam lainnya.

Apa itu? Malam Lailatul Qodar, yakni malam khusus yang memiliki keistimewaan dan kemuliaan lebih baik dari seribu bulan. Di malam itulah malaikat turun dengan izin Alloh.

Malam Lailatul Qodar ini memiliki ruang khusus dalam Alquran. Keutamaannya juga disampaikan langsung dalam kitab suci ummat Islam dalam Surat Al-Qodar ayat 1-5.

“Sesungguhnya kami telah menurunkannya (al-Qur’an) pada malam kemuliaan, dan tahukah kamu apa malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bukan. Pada malam itu turun para malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar (QS Al-Qadr: 1-5).

Dalam menyambut momen malam Lailatul Qodar yang penuh kemuliaan tersebut, rupanya di manfaatkan oleh anggota DPRD Kabupaten Jombang Fraksi PDI Perjuangan. Lusye Widiyanawati, untuk semangat berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan janda di Desa Kampungbaru, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Senin (10/5/2021).

Lusye Widiyanawati saat di wawancarai mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan janda ini bertujuan untuk berbagi kebahagian kepada sesama. Selain itu, bentuk wujud syukurnya kepada Alloh yang selama ini sudah memberikan rezeki dan kesehatan.

“Santunan ini akan digelar rutin setahun sekali, sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kepada anak yatim maupun janda yang membutuhkan, dengan harapan semoga saudara serta anak anak kita ini selalu diberi kekuatan serta kesehatan amin,”kata Lusye. (st/yt/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi