Sambut Idul Adha 1442 H, Relawan di Jombang Gelar Bersih 100 Masjid

Minggu, 11 Juli 2021 12:47 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Baznas Kabupaten Jombang berkolaborasi bersama sejumlah organisasi dan komunitas yang ada di Jombang untuk membersihkan 100 masjid.

Salah satunya yaitu relawan di Kecamatan Plandaan, Ansor sinergi kebaikan ngresiki masjid bersama dengan Pemuda Pancasila (PP) dan Komunitas KOMPI.

Adapun target masjid yang dibersihkan, yaitu terdapat 6 (Enam) lokasi, diantaranya ; Masjid Al-Amin Ploso Kerep, Masjid Baitul Muttaqin Darurejo, Masjid Al Barokah Mambang, Masjid Al Islah Bulubandar Karangmojo, Masjid Baiturrohim Pojok Klitih dan Masjid Baitussalam Dusun Jambe.

Koordinator pelaksana, Hadi Siswanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan dalam rangka menyambut Idul Adha 1442 H.

“Pada pagi hari ini, relawan Ansor bersama Pemuda Pancasila dan juga komunitas Kompi melaksanakan kegiatan sinergi kebaikan, yaitu dengan tema “Ngresiki 100 Masjid Jombang”,katanya kepada abdirakyat.com. Minggu, (11/7/2021) pagi.

Sedangkan untuk yang di wilayah Kecamatan Plandaan, ia menyebut terdapat 6 lokasi masjid yang akan dijadikan sebagai objek untuk dibersihkan.

“Salah satu syarat masjid yang hendak dibersihkan adalah yang digunakan untuk Sholat Idul Adha. Kemudian untuk di wilayah Kecamatan Plandaan, terdapat 6 lokasi masjid dan di setiap lokasi, juga terdapat masing-masing relawan,”ujarnya.

Dia berharap pada kegiatan Ngresiki 100 Masjid ini dapat berjalan lancar, serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar yang nantinya akan digunakan untuk Sholat Idul Adha. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi