Polres Jombang Salurkan Sembako Kepada Warga terdampak PPKM Darurat

Sabtu, 17 Juli 2021 15:53 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Polres Jombang bersama Kodim 0814 Jombang menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Sedikitnya beras 6 ton disiapkan untuk penyaluran bantuan tersebut.

Selain itu, bantuan juga didistribusikan kepada warga terinfeksi Virus Corona yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di setiap desa. Oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dikerahkan guna mengirim bantuan paket Sembako langsung ke rumah warga yang terpapar Covid-19.

Kapolres Jombang, AKBP. Agung Setyo Nugroho mengatakan, beras 6 ton dibagikan ke semua desa di wilayah hukumnya mulai hari ini. Bantuan sosial yang dibagikan berupa paket sembako yang masing-masing berisi 5 Kg beras, vitamin, mi instan, biskuit, susu, serta hand sanitizer dan masker.

“Saat ini sasaran bantuan ke PKL yang terdampak PPKM darurat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami dorong ke desa-desa untuk mengirimkan bantuan untuk warga yang isolasi mandiri,”kata Kapolres saat melakukan konferensi pers di lokasi pembagian sembako, Sabtu, (17/7/2021). 

 

Setelah menerima bantuan paket sembako, warga yang menjalani isoman tidak perlu lagi keluar rumah untuk belanja atau membeli makanan. Sehingga orang-orang tanpa gejala klinis (OTG) itu tidak menularkan Virus Corona ke warga di sekitarnya.

Bansos berupa paket sembako juga disalurkan ke warga terdampak PPKM darurat yakni, para tukang becak, pemilik warung dan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di jalan-jalan protokol Kecamatan Jombang.

Kapolres menambahkan, Dengan adanya pembagian sembako ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu terutama masyarakat yang perekonomiannya terganggu akibat pandemi covid 19. Kami berharap agar masyarakat tetap mematuhi aturan PPKM Darurat dan protokol kesehatan, dengan berkurangnya mobilitas masyarakat dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jombang,,”pungkasnya. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi