Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, IIK Perhutani Jombang Gelar Donor Darah

Selasa, 15 Juni 2021 13:27 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

Jombang, Abdirakyat.com Dalam rangka memperingati hari Donor Darah Sedunia Tahun 2021, Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Cabang Jombang, menggelar kegiatan Donor Darah, yang bertempat di Perum KPH Jombang. Selasa, (15/06/2021) pagi.

Dari pantauan Abdirakyat.com dilokasi, puluhan para istri karyawan perhutani itu terlihat sangat semangat saat melangsungkan aksi donor darah. Karena aksi tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah kita masih bisa memberikan donor darah kepada saudara –saudara kita yang membutuhkan. Sehingga dengan merutinkan donor darah, insyaallah badan kita akan selalu sehat. Karena jika setetes darah yang kita disumbangkan kepada yang membutuhkan, maka akan bisa menyelamatkan jutaan nyawa orang lain. Semoga IIK Perhutani Cabang Jombang dan keluarga selalu diberikan kesehatan,”kata Nyoya Sih Diatmajayanti Muklisin, selaku ketua IIK Cabang Jombang.

Selain itu, Sumining Bambang Djuritno, salah satu anggota IIK Perhutani Cabang Jombang mengatakan, kegiatan donor darah yang ia lakukan merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Ia juga menyebut manfaat dari donor darah yakni dapat menambah kebugaran dalam tubuh.

“Saya sering melakukan donor darah di desa saya dan didatangi langsung oleh petugas PMI. Kita juga rutin sesui jadwal, untuk melakukan donor darah. Karena donor darah banyak sekali manfaatnya untuk tubuh, seperti badan bertambah sehat dan jarang terserang penyakit, karena darah kita sering ganti dengan darah yang baru,”ucapnya.

Terpisah, Sas Andriya Petugas PMI Jombang menyampaikan ucapan terima kasih kepada IIK Perhutani Cabang Jombang yang telah membantu untuk berbagi donor darah.

“Semoga semua keluarga besar IIK Perhutani Jombang selalu diberikan kesehatan lahir dan bathin beserta keluarganya,”tuturnya. (yt/st/ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi