Perhutani KPH Jombang Bekerjasama Dengan PMI Gelar Donor Darah

Selasa, 15 Juni 2021 13:32 WIB
Reporter : Redaksi

 

Jombang, Abdirakyat.com Karyawan dan Karyawati Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, bekerjasama dengan PMI Cabang Jombang melaksanakan kegiatan donor darah di kantor Perum KPH Jombang. Selasa, (15/06/2021) pagi.

Kegiatan yang dilakukan merupakan dalam rangka Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2021.

Administratur KPH Jombang, Muklisin menuturkan, bahwa sesuai dengan tema hari donor darah seduni tahun 2021 “ Gie Blood and keep the world beating” yaitu meningkatkan kesadaran akan kontribusi pendonoran dara agar dapat berguna bagi kesehatan masyarakat.

“Saya selaku Administratur Jombang mengajak karyawan Perhutani KPH Jombang bisa melakukan kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali dan saya do’akan bagi semua karyawan Perhutani Jombang menjadi ‘’Pahlawan Donor Darah’’. Karena darah yang kita donorkan bagi mereka yang sedang kekurangan tranfusi darah, maka itu dapat memberi harapan hidup bagi mereka dan bahkan jutaan nyawa lainnya bisa kita selamatkan,”tuturnya.

Suprianto, salah satu karyawan Perhutani yang ikut donor darah menyampaikan, bahwa donor darah ini sudah ia lakukan secara rutin sejak dinas di KPH Bojonegoro hingga sampai sekarang.

“Ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur saya, yang telah diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dimana saya harus berbagi dalam hal donor darah ini untuk disumbangkan pada yang membutuhkan. Insyaallah donor darah ini akan saya lakukan sepanjang saya masih diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,”terangnya. 

Selain itu, Petugas PMI Jombang, Sas Andriya mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan Perhutani Jombang yang telah berbagi untuk mendonorkan darahnya. 

“Semoga semua ini menjadi ladang ibadah dan senantiasa karyawan Perhutani dan keluarganya selalu diberikan kesehatan,”tandasnya. (yt/st/ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi