Masa PPKM Darurat, DPC Partai Demokrat Jombang Salurkan Bantuan Pada Abang Becak

Kamis, 15 Juli 2021 07:34 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

JOMBANG, Abdirakyat.com Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa – Bali yang merupakan kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid -19, tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jombang, bergerak melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka PPKM Darurat, yaitu pembagian sembako kepada abang becak.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, H. M. Syarif Hidayatullah, ST. MMT yang juga didampingi Sekretarisnya Imam Hanafi mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan sebagai bentuk kepedulian partai Demokrat kepada masyarakat Kabupaten Jombang, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

“Pada pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada abang becak yang selama ini kurang diperhatikan, salah satu akibat dari penyekatan jalan yang ada di kota,”katanya kepada Abdirakyat.com, di kantornya DPC Demokrat. Kamis, (15/7/2021) siang.

Menurutnya, kegiatan ini adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Karena bantuan untuk abang becak selama ini belum tercover dan bantuan pendataan program stimulus itu hanya untuk Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Untuk abang becak, harapan saya dari Partai Demokrat Kabupaten Jombang dapat meringankan beban mereka akibat dampak dari PPKM ini,”tutur Gus Sentot. 

 

Sedangkan untuk bantuan yang ia diberikan, Gus Sentot menyebut yaitu berupa Beras dan untuk pembagiannya hanya disekitar Kota Jombang, karena terkendala dari akses jalan yang ditutup.

“Untuk jumlahnya nanti bertahap dan untuk hari ini sekitar 100 sampai 200 kantong beras,”tambahnya.

Selanjutnya, untuk target bantuan yang akan ia berikan nanti, yaitu akan menyasar kepada pasien yang terisolasi mandiri.

“Maka untuk mengetahui itu, saya butuh informasi dari rekan-rekan media, untuk memperoleh data-data pasien yang terisolasi mandiri. Jika setiap ada laporan yang masuk tentang pasien yang terisolasi mandiri, baik itu di Desa dan lain-lain, maka kita akan datangi dan akan kita berikan bantuan sembako,”pungkas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, H. M. Syarif Hidayatullah, ST. MMT. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi