LSM LPD Jombang Gelar Halal Bihalal Dan Santunan Anak Yatim Bersama Sahabat Gus Fathkur

Minggu, 6 Juni 2021 10:23 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama anggota, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Penegak Demokrasi (LPD) Kabupaten Jombang, maka pada Minggu (06/06/2021) sore, menggelar acara halal bihalal dan santunan anak yatim.

Kegiatan halal bihalal dan santunan kepada 15 anak yatim tersebut berlangsung di Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang dan tetap mematuhi tentang protokol kesehatan.

Menurut Ketua DPP LPD Ir. Jadmiko, kegiatan halal bihalal dan santunan anak yatim ini adalah salah satu tradisi LSM LPD Jombang dalam setiap tahunnya, serta acara ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas sesama anggota dan juga sahabat Gus Fathkur.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas sasama anggota LPD, dan sinergitas kita bersama sahabat Gus Fathkur”ujarnya.

Jadmiko berharap, melalui kegiatan halal bi halal ini, seluruh keluarga besar LSM LPD Jombang dapat meningkatkan tali persaudaraan, serta meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat Jombang.

“Melalui silaturahmi ini, saya berharap bisa menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam membangun solidaritas sesama anggota dan membangun Jombang ke depan menjadi lebih baik,”tuturnya. 

 

Dalam sambutannya, Ketua DPC LPD Kabupaten Jombang, Imam Wahyudi, M.M,. MPd berharap, para kader-kader organisasi LSM LPD di wilayah Kabupaten Jombang dapat terus meningkatkan eksitensinya sesuai visi dan misi.

“Jangan pernah takut dan gentar dalam berperan sebagai fungsi sosial kontrol masyarakat dan sebagai penyalur aspirasi masyarakat. Kita juga dapat berperan sebagai mitra kerja dan mitra usaha baik bagi pemerintah maupun masyarakat,”jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa LPD Jombang dalam visi dan misinya yakni dapat mempersatukan semua lapisan masyarakat dalam satu ikatan organisasi. Selain itu, LPD Jombang juga dapat menciptakan karya nyata bagi perkembangan dan pembangunan daerah.

“Oleh sebab itu, jangan pernah takut untuk menegur apabila ditemukan permasalahan terkait anggaran negara yang merugikan masyarakat,”pesan Imam.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mancilan, Atiem menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan anggota LPD Jombang dan sahabat Gus Fathkur.

“Alhamdulillah kegiatan halal bihalal dan santunan anak yatim yang diselenggarakan LSM LPD Jombang bersama sahabat Gus Fathkur pada sore hari ini berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedepannya LPD Jombang dan sinergitas bersama sahabat Gus Fathkur terjalin dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu, DRS. Fathkur Rohman, berharap LPD ini bisa memberikan Kontribusi dan berperan positif dalam pembangunan daerah dan menjadi mitra Masyarakat dan Pemerintah.

“Saya berharap, untuk semua pengurus LPD ini dapat mengambil peran positif dalam masyarakat, jauh lebih profesional dalam melakukan pendampingan dan kerja-kerja sosial. Hal itu setiap melakukan pendampingan wajib selalu berkomunikasi dengan Dewan Pembina”ucapnya. 

Usai dilaksanakan santunan, kemudian anggota LPD Jombang bersama rombongan sahabat Gus Fathkur melakukan ziarah ke makam Sayid Sulaiman.

Turut hadir dalam acara halal bi halal ini adalah Ketua DPP LPD Ir. Jadmiko, Ketua DPC LPD Jombang, Imam Wahyudi, M.M,. MPd, DRS. Fathkur Rohman, Kepala Desa Mancilan, seluruh anggota LPD Jombang, serta tamu undangan. (yt/ad/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi