Cara unik BPKK PKS Jombang Berbagi Takjil Di Tiga Kecamatan

Senin, 10 Mei 2021 14:38 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Menjelang masa berakhirnya bulan suci Ramadan 1442 H, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam. Salah satunya yaitu dengan memberi makanan dan minum untuk berbuka puasa (Takjil) kepada sesama.

Pemberian takjil dilakukan dengan cara yang berbeda-beda, ada pemberian yang dilakukan di jalan raya, ada pula takjil di bagikan ke Masjid, atau Yayasan.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang, pada Senin, (10/05/2021) sore, melaksanakan kegiatan kepeduliannya terhadap sesama yaitu dengan berbagi Takjil.

Dengan mengusung tema ” Terus Melayani Dan Membela Rakyat ” DPD PKS Jombang membagikan takjil selama 4 (Empat) hari, yang terletak di 3 (Tiga) Kecamatan. Yaitu Kecamatan Tembelang, Megaluh dan Kesamben.

“Pembagian takjil ini dilakukan selama empat hari di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Megaluh dan Kesamben. Untuk yang di Kecamatan Tembelang terdapat dua tempat, yaitu perempatan Pulorejo dan perempatan Jeruk Rejosopinggir. Kemudian di Megaluh dan hari ini berlangsung di Kecamatan Kesamben tepatnya di Desa Podoroto,”ucap Dzatil Fikriyah, salah satu panitia pelaksana takjil Bidang Perempuan Dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dapil 6 Jombang.

Sedangkan untuk di setiap kecamatan, BPKK Dapil 6 Jombang membagikan rata-rata 200 bingkisan paket takjil. 

Foto Pengurus DPD PKS Jombang, Kusnan Fanani selaku Ketua Bidang Desa

 

Sementara itu, Bidang Pembinaan Cabang (BPC), Agus Hasan menuturkan, bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkain dari kegiatan di bulan suci Ramadan 1442 H, yaitu pembagian takjil.

“Kami terus berupaya untuk melayani masyarakat dalam bentuk dan dukungan dari hal yang kecil, seperti bagi-bagi takjil dan berbagai hal lain, agar masyarakat dapat merasakan keberadaan PKS di setiap aktivitasnya,”ujarnya.

Setelah dilaksanakan bagi,-bagi takjil, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama struktur dan ranting yang turut dihadiri pengurus DPD PKS Jombang, Kusnan Fanani selaku Ketua Bidang Desa. (yt/st/ad)

8 thoughts on “Cara unik BPKK PKS Jombang Berbagi Takjil Di Tiga Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi