Aksi Peduli Dan Berbagi PAC Pemuda Pancasila Plandaan Di Bulan Ramadan

Senin, 10 Mei 2021 16:30 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com –  Berbagi kepada sesama saat bulan suci Ramadan, merupakan kegiatan yang tak hentinya dilakukan sejumlah kelompok. Sebagai wujud kepedulian, serta guna meringankan beban kepada sesama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir.

Seperti yang dilakukan, Pemuda Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Senin (10/05/2021) membagikan puluhan paket sembako dan amplop yang berisi uang tunai kepada para tukang becak, kaum dhuafa dan jasa penyeberangan kendaraan.

Angel Yanti, selaku ketua PAC PP Plandaan mengatakan, berbagi paket sembako ini merupakan agenda rutin yang dilakukan beberapa kali selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

“Kegiatan berbagi sembako kepada tukang becak, kaum dhuafa dan jasa penyeberangan kendaraan yang kita laksanakan ini, Alhamdulillah selalu rutin selama bulan Ramadan. Namun dengan lokasi yang berbeda,”tuturnya.

Dikarenakan masih di masa pandemi Covid-19, sehingga pada saat kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penularan Virus Corona.

“Ada sekitar 35 paket sembako yang telah kita bagikan kepada masyarakat, terutama pada tukang becak, kaum dhuafa di sekitar rumah dan kemudian jasa penyeberangan kendaraan di depan Pasar Ploso dan di Jembatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”tegas Angel Yanti. 

 

Dia menambahkan, bahwa berbagi takjil ini salah satu kegiatan peduli kepada sesama di bulan suci Ramadan 1442 H. 

“Alhamdulillah, kegiatan pada sore hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Semoga menjadi berkah dan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,”tambahnya.

Terpisah, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Jombang, H. M. Syarif Hidayatullah ST. MMT menyampaikan, bahwa momentum puasa bulan ramadan 1442 H ini dapat dijadikan hal yang tepat untuk meningkatkan amal kebaikan, agar lebih peduli dan dekat bersama masyarakat.

“Oleh karena itu, bersama MPC PP Kabupaten Jombang, saat ini kami bersama PAC PP Plandaan berupaya memberikan dan berbagi paket sembako dan uang tunai untuk masyarakat di bulan yang penuh berkah, yakni di bulan Ramadan. Semoga dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan PAC PP Plandaan ini dapat menjadi ladang pahala, menjadi berkah dan bermanfaat bagi sesama,”tutupnya. (yt/st/adi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi