Perum Perhutani Divre Jatim Bersama KPH Jombang Monitoring Dan Evaluasi KUPS Di Wonosalam

Selasa, 4 Mei 2021 05:37 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyatnews – Perum Perhutani Divre Jawa Timur, KPH Jombang melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH) di lereng gunung Anjasmoro, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Adapun yang tergabung di dalam evaluasi tersebut yakni Tim Divre Jatim dan Direksi di BKPH Gedangan dan BKPH Jabung.

Anis Kusnandar, selaku Kepala Departemen pengembangan usaha perhutanan sosial dan tim Monev KUPS menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengidentifikasi dan menentukan klasifikasi hasil KUPS LMDH.

“Tujuan monev ini sebagai acuan untuk memberikan pendampingan kepada mitra kerja yang terwadahi di LMDH, agar dapat mengembangkan usaha. Seperti usaha ternak, aroforestry, wisata alam, pembuatan kripik dan usaha produktif lainnya,”jelasnya.

Angga Septa Virgiawan, selaku Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Perhutani KPH Jombang yang juga selaku koordinator LMDH Wonosalam Asri sepakat dengan tim monev, bahwa dengan memberikan pendampingan dan memfasilitasi KUPS Lembaga ini diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak. 

“Dengan adanya KUPS, diharapkan bisa mendukung proses kelestarian hutan dan memberikan nilai tambah, serta membuka lapangan usaha bagi masyarakat sekitar hutan,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti dari Tim Monev Kantor Pusat Direksi Perhutani, Divre Jawa timur Pemerintah Desa, Pengurus KUPS Anjasmoro, LMDH Wonosalam Asri, Tenaga Pendamping masyarakat (TPM) dan Tim Monev Perhutani KPH Jombang. (yt/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi