Pengurus IKABU Cabang Jombang Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Minggu, 6 Juni 2021 13:33 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – KH. Nur Hadi, S.PdI, atau yang akrab disapa mbah Bolong bersama seluruh jajaran pengurus, resmi dilantik menjadi Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum (IKABU) Cabang Jombang, periode 2021-2026 oleh Ketua Umum IKABU Pusat.

Pelantikan Pengurus IKABU Cabang Jombang, disaksikan langsung oleh Bupati Jombang yang dilaksanakan secara terbatas di Pendopo Pemkab Jombang, Minggu, (6/6/2021) pagi. 

Pelantikan juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab. 

“Saya sampaikan ucapan terima kasih, kepada Ibu Bupati Jombang yang melaksanakan pelantikan IKABU di Pendopo,”tutur Nur Hadi Ketua Harian IKABU yang baru dikukuhkan.

“Sebetulnya kami IKABU sudah mandiri dan siap melaksanakan kegiatan ini sendiri. Tentu saja kami tidak bisa menolak, karena Ibu Bupati Hj. Mundjidah Wahab yang meminta. Beliau adalah keluarga besar Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, sehingga insyaallah kalau manut itu enak, slamet, lancar,”tutur Mbah Bolong. 

 

Disampaikannya, bahwa Alumni IKABU sudah sangat memasyarakat di Kabupaten Jombang, disetiap sudut di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang sudah ada alumni IKABU. Disebutkannya ada Dr. Fahrudin, Kyai Mafud di Plandaan, Ploso ada Abah Sueb, H.Ansori di Kabuh. 

“Mulai dari Utara Brantas sudah ada alumni hingga Jombang kota hingga di Wilayah Ngoro ada yang jadi aktivis, akademisi dan pimpinan pesantren,”tambahnya.

Nurhadi, yang mulai masuk sekolah di Tambak Beras tahun 1991 ini mengajak seluruh alumni Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum Pondok Pesantren Tambak Beras, Kabupaten Jombang Jawa Timur, yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang ini untuk terus berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, KH. Taufik Abd Djalil MM, Ketua IKABU Pusat dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bahrul Ulum, ponpes yang sangat Mbarokahi. Beliau menyebut

banyak alumni yang luar biasa lahir dari Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas Jombang. 

“Kebaikan seorang santri diukur tidak saat dia menjadi santri, tetapi bagaimana setelah dia keluar dari pesantren,”ujarnya.

Untuk itu Ketua IKABU Pusat mengajak untuk berlomba lomba dalam kebaikan. 

“Gerakan IKABU harus sampai ke pelosok desa dan memberikan manfaat bagi masyarakat,”tegasnya.

“Kita butuh IKABU, bukan IKABU butuh kita. Kita butuh wadah untuk berkhidmat. Sebesar apapun jasa kita, belum ada apa apanya dibanding apa yang diberikan Bahrul Ulum kepada kita. Segera laksanakan Pembentukan Komisariat IKABU disetiap cabang,”imbuhnya.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, atas dilantiknya Pengurus IKABU Cabang Jombang periode 2021-2026 . 

“Semoga Pengurus dan Anggota IKABU Cabang Jombang membawa manfaat dan Barokah, mampu memberikan pencerahan, dakwah kepada masyarakat,”ucap Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

IKABU, Bupati berharap, Ikatan persaudaraannya bisa nyambung terus. Baik yang ada di Pusat, hingga di desa. Usai dilantik, pengurus diharapkan segera bekerja dan memiliki program yang baik. 

“Tata Organisasi dengan baik, strukturalnya harus jalan. Alumni IKABU harus terorganisasi dengan baik, memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Jombang yang Berdaya dan Berdaya Saing,”pungkasnya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi