KSP RI Jenderal (Purn) TNI Moeldoko Pantau Vaksinasi di Masjid Islamic Center Moeldoko

Sabtu, 18 September 2021 01:06 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Islamic Center Moeldoko 31 Raya Kayen, Tegalsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dipantau langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko.

Kedatangan Moeldoko tersebut didampingi Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, bersama Wakil Bupati Sumrambah dan Forkopimda Kabupaten Jombang, Camat, dan Forkopimcam setempat. Jumat, (17/9/2021)

Vaksinasi Covid-19 dengan target 1.000 vaksin ini dibuka untuk umum, bagi masyarakat di Kabupaten Jombang yang berusia minimal 12 tahun. Adapun vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac, dengan interval pemberian dari dosis pertama ke dosis kedua adalah 28 hari.

Selama kegiatan vaksinasi di Islamic Center Moeldoko, berjalan lancar dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19.

Saat bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih, atas pelaksanaan program vaksinasi di Islamic Center Moeldoko.

Disampaikan juga, bahwa cakupan vaksinasi di Kabupaten Jombang yang sudah mencapai 66,02% untuk dosis 1 dan vaksin 2 sebanyak 42,77%.

“Capaian ini merupakan kerja keras seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jombang, khususnya tenaga kesehatan yang selalu siap sedia garda depan dalam pandemi ini dan juga kesadaran masyarakat untuk mengikuti sinergi vaksinasi covid-19, serta dukungan semua pihak baik dari TNI, Polri dalam melakukan percepatan Vaksinasi,”tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko dalam kunjungan di Kabupaten Jombang selain bersilaturahmi, pelaksanaan program juga melakukan kegiatan mulai dari Ziarah ke makam Gus Dur dan Silaturahmi di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Jenderal (Purn) TNI Moeldoko yang alumni SMAN 2 Jombang ini juga bernostalgia mengunjungi SMAN 2 Jombang. Selain memberikan pengarahan, memotivasi kepada Siswa dan Siswi SMAN 2 juga bertemu dengan para gurunya.

Acara berakhir dengan pelaksanaan Sholat Jum’at para tamu VIP & anak yatim di Masjid Islamic Center milik yang telah diresmikan pada 1 Juni 2016, sambil menyatukan program. (rd/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi