Hari Pertama Usai Libur Idul Fitri, ASN Di Jombang Gelar Apel

Selasa, 18 Mei 2021 08:51 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Dr. Akh Jazuli SH MSi memimpin apel di hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri, bagi para ASN yang ada dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang pada Senin, (17/5/2021) di Kantor Kantor Pemkab Jombang.

Karena masih dalam suasana pandemi, untuk ASN dari OPD lainnya seperti Dinas Kominfo Kabupaten Jombang misalnya, juga menggelar Apel Kerja di Kantor masing-masing.

Apel kerja yang tepat dilaksanakan pada tanggal 17 bersamaan dengan pelaksanaan Apel Korpri tersebut digunakan Sekda Jazuli sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap aktivitas dan pengabdian yang telah dilakukan ASN.

Pandemi Covid-19 yang masih belum hilang, akseptasi Sekda Jazuli sangat mempengaruhi perubahan budaya kerja. Sebagai contoh yang terjadi transformasi digital yang saat ini sudah menjadi kebiasaan baru di masyarakat.

“Kita sebagai pelaksana roda pemerintahan, termasuk para ASN dituntut untuk aspiratif dan adaptif dalam menghadapi setiap masalah yang terjadi sebagai akibat dari perubahan. Dan harus siap,”tandas Sekdakab Jombang Akh Jazuli.

Sekda Jazuli juga mengajak para ASN, untuk bersama-sama membulatkan tekad untuk lebih responsif dan melayani dengan baik.

“Sebagai Abdi Negara marilah kita bekerja tulus ikhlas melayani dengan baik, menjadi birokrasi yang aspiratif, adaptif, dan memberikan transformasi pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Tetap tingkatkan disiplin dan segera selesaikan program kerja serta tetap jaga kekompakan,”tuturnya.

Usai apel kerja, Sekdakab Jombang kunjungi beberapa OPD. Asrama dalam rangka silaturahmi juga tanggung jawab personil ASN.

“Alhamdulillah semua OPD yang saya kunjungi lengkap. Belum ada laporan ASN yang membolos. Tidak ada ASN yang kena Covid-19,”tutur Sekda Jazuli.

Beberapa OPD yang dikunjungi di antaranya kantor Bapenda, Disdagrin, Bappeda, BPBD, DPMD dan Dikbud.

Sekda Jazuli juga mengapresiasi aparatur pemerintahan Kabupaten Jombang karena telah melaksanakan dan mentaati peraturan, untuk tidak mudik. Menurutnya apa yang ditunjukkan para ASN di lingkungan Pemkab Jombang tersebut merupakan bentuk keteladanan bagi masyarakat untuk senantiasa taat terhadap protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan, termasuk patuh terhadap larangan mudik ini dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Jombang, khususnya Covid -19 di kota santri ini terus menurun,”pungkasnya (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi