Bupati Jombang Dorong Ansor Terus Bergerak

Senin, 26 April 2021 12:02 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyatnews – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mendorong agar GP Ansor terus bergerak. Guna memberikan kemanfaatan yang sebesar-besar kepada masyarakat. 

”Ansor itu gerakan pemuda. Jadi harus terus bergerak,”kata Bupati Mundjidah Wahab, dalam petunjuknya pada peringatan Harlah GP Ansor ke-87 di pendapa Kabupaten Jombang, Minggu (25/4/2021) sore.

Bupati Mundjidah Wahab lalu bercerita tentang KH Abdul Wahab Chasbullah, Pendiri NU sekaligus Pendiri GP Ansor. Yang juga ayah Mundjidah sendiri. 

”Kiai Wahab sering mengibaratkan GP Ansor sebagai air yang mengalir,”terangnya. 

Air yang mengalir warnanya akan jernih. Juga bisa memberikan banyak manfaat. Beda dengan genangan air yang diam sehingga warnanya menjadi keruh dan menjadi source penyakit.

“Ansor harus terus bergerak. Ansor harus ikut membantu menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Jombang,”tegas Mundjidah, disambut tepuk tangan yang hadir.

Hal Itu dilakukan agar energi para pemuda yang besar tersalurkan kearah positif. Tidak sampai terbuang ke arah negatif.

Sejak dulu, peran pemuda sangat penting, ” kata Mundjidah. Di Alquran banyak cerita tentang kiprah pemuda. Diantaranya Ashabul Kahfi. Juga pengikut Nabi Isa yang disebut hawariyin.

”Perjuangan Rasulullah Muhammad SAW sukses juga karena dibantu banyak pemuda. Salah satunya Sayidina Ali. Makanya khalifah Umar bin Khattab pernah berkata; ada masalah apapun, yang dia ajak bicara pasti anak muda,”ujarnya.

Bupati Mundjidah Wahab berharap, pengurus PC GP Ansor Kabupaten seringlah berkomunikasi dengan Forkopimda dan Instansi setingkat Kabupaten. 

“PAC GP Ansor sering komunikasi dengan Forkopimcam. Serta gembar-gembor GP Ansor sering silaturahmi dengan Kades dan Perangkat Desa. Agar program-programnya bisa sinergi,”pesannya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini juga mengapresiasi peluncuran website dan marketplace produk UMKM binaan PC GP Ansor. 

”Di era milenial, GP Ansor memang harus bisa berkiprah secara offline maupun online,”pungkasnya. (ry/st)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi