Bupati Jombang Apresiasi Doa Bersama Yang Dilaksanakan Pengadilan Negeri

Jumat, 3 September 2021 10:51 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dimasa pandemi Covid-19 yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di Kabupaten Jombang, kali ini dilaksanakan secara offline dari Kantor Pengadilan Negeri Jombang, (03/9/2021), sedangkan peserta lainnya mengikuti kegiatan secara virtual.

Dalam doa bersama untuk keselamatan bangsa tersebut, KH. Masduqi Abdurrochman dari Perak memimpin Istighosah. Sedangkan doa yang dipimpin oleh KH. Tamim Romly dari Ponpes Darul Ulum Rejoso, KH. Fahmi Amrulloh Hadzik dari Ponpes Tebuireng, Gus Irfan dari Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras. Bupati Jombang Hj. Mundjidah mengikuti acara tersebut dari ruang kerjanya. 

Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para Kyai dan Pembimbing acara bersama untuk keselamatan bangsa ini. Khususnya kepada Ketua Pengadilan Negeri Jombang yang telah berinisiatif mengadakan doa bersama untuk keselamatan bangsa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa dari tempat tinggal masing-masing, berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing, agar pandemi segera menghilangkan dari bumi pertiwi tercinta. Tetap ikhtiar menjaga kesehatan, pola makan, dan perbanyak ibadah,”tutur Bupati Jombang.

Bupati sangat yakin bahwa untuk menghadapi pandemi covid-19 yang melanda negeri ini selain melakukan upaya secara batin, juga diperlukan upaya batin dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Menurutnya, kerja keras pemerintah mengatasi masalah wabah covid-19 ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran, serta partisipasi masyarakat. Semua pihak harus berkolaborasi, bekerja sama, saling tolong-menolong, bergotong royong untuk mengatasi ujian ini.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat. Saya menghargai bahwa pandangan ormas-ormas keagamaan senafas dengan kepentingan untuk menjaga kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan,”tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya, bantuan dan juga dukungan dari alim ulama, dari para pemuka agama, dan para mubalig, ormas, yang selalu mengajak mematuhi protokol kesehatan, membantu percepatan program, serta membantu dan membantu umat dalam menghadapi situasi yang sulit ini.

Disebutkan Bupati Mundjidah Wahab, bahwa berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang persentase pasien positif Covid-19 tanggal 2 September 2021 jam 15.00 terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 11.885 sembuh 10.090 isolasi 121 dirawat 158 ​​meninggal dunia 1.519. Persentase vaksin di Kabupaten Jombang Dosis 1 : 613.854 (60,2%) dosis 2 : 392.951 (38,5%) dosis 3 : 3.906 (0,4%).

“Semoga Kabupaten Jombang yang sudah zona kuning skala nasional, segera menjadi zona hijau,”pungkas Bupati Jombang.

Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa juga diikuti secara virtual oleh Forkopimda Kabupaten Jombang, Wakil Bupati Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Jombang, Ketua Pengadilan Negeri Jombang Serta Jajaran Lapas Jombang Camat Seluruh Staf, Kepala Desa dan Seluruh ASN Pemkab Jombang serta masyarakat Kabupaten Jombang yang mengikuti secara virtual baik melalui zoom meeting maupun di Youtube Channel Jombangkabtv. (ry/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi