Anggota DPRD Jombang Fraksi PDI P SIDAK program normalisasi Sungai Buntung

Sabtu, 2 Oktober 2021 02:44 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari fraksi PDIP Lusye Widiyanawati, bersama Ketua PAC PDI P Kecamatan Ploso Samiran, memantau secara langsung pelaksanaan normalisasi sungai buntung yang terletak di Dusun Gedang Desa Jati Gedong Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, Jum’at (01/10/2021).

Kedatangan Lusye Widiyanawati, beserta rombongan ke Desa Jati Gedong disambut dengan baik oleh Kepala Desa Siti Junaidah bersama sepeda desa.

Siti Junaidah menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota DPRD Kabupaten Jombang, khususnya dari Fraksi PDI P yang telah memperjuangkan aspirasi para petani di Desa Jati Gedong, yaitu terkait normalisasi Sungai Buntung.

“Karena sudah bertahun-tahun kondisi sawah di Dusun Gedang kalau musim hujan tergenang banjir, jadi para petani gak bisa bercocok tanam,”ucapnya.

Ia juga berharap, dengan normalisasi sungai buntung ini semua permasalahan diatas bisa terselesaikan. Dengan begitu, penghasilan para petani, khususnya di Dusun Gedang bisa meningkat.

Ketua Gapoktan, Desa Jati Gedong Surahman menjelaskan, Hari ini dilaksanakan normalisasi sungai sepanjang 1 kilometer, yaitu dari sungai Buntung menuju Sungai Marmoyo.

“Sebenarnya hal ini telah kita usulkan beberapa tahun yang lalu dan Alhamdulillah tahun ini dapat terealisasi, berkat bantuan Bapak atau Ibu Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari Fraksi PDI P,”tandasnya.

Surahman menambahkan, bahwa nanti tidak hanya normalisasi, tapi juga membuat sudetan dengan lebar 2 meter menuju ke sungai Marmoyo dan sodetan satunya lagi menuju sungai mlerek.

“Saya yakin dengan begitu perubahan akan lebih baik, khususnya bagi para petani yang ada di Desa Jati Gedong,”ujar Surahman, yang juga merupakan seorang Kepala Dusun (Kasun) .

Di waktu berbeda, Lusyie W anggota DPRD fraksi PDI P yang memang berasal dari Dapil 5 yang mencakup daerah utara Berantas Menyampaikan ke beberapa awak media, bahwa kunjungannya itu merupakan SIDAK atas pengaduan dari masyarakat terkait permintaan normalisasi sungai Buntung.

“Dalam hal itu saya mengajukan ke dinas terkait untuk segera di laksanakan normalisasi, seperti aspirasi masyarakat Desa Jati Gedong. Alhamdulillah hal itu hari ini bisa terlaksana. Mudah- mudahan ikhtiar atau usaha kita ini bermanfaat bagi masyarakat semua, khususnya petani Desa Jati Gedong,”pungkas Lusyie, Anggota DPRD yang tampak masih mudah dan energik ketika turun ke lapangan . (rd/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi