Silaturahmi Antar Pengurus Pencak Silat, Kapolsek Plandaan Harapkan Situasi Kondusif

Senin, 4 Oktober 2021 09:38 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Untuk mencegah terjadinya konflik antar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Polsek Plandaan mengadakan Silaturahmi dengan seluruh Ketua dan Pengurus Organisasi Pencak Silat yang bertempat di ruang Bhayangkari Mapolsek Plandaan, Senin ( 04/10/2021).

Kegiatan silaturahmi dengan Organisasi pencak silat itu di laksanakan guna menjalin silaturahmi, serta membangun komunikasi yang baik dengan lintas Organisasi, yakni dengan tujuan untuk mencegah terjadinya konflik antar perguruan pencak silat.

“Kita mengajak saudara-saudara Ketua atau pengurus dari berbagai perguruan silat di Plandaan untuk turut serta menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya masing- masing,”kata Kapolsek Plandaan, Iptu Pranan Edi SH, kepada awak Media Abdirakyat.com. 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan adanya komunikasi yang baik antar perguruan silat, Kapolsek Pranan berharap, bisa membangun persaudaraan antar perguruan, serta untuk menghapus stigma negatif masyarakat tentang pencak silat
dengan mengagendakan kegiatan positif, seperti kegiatan gotong royong dan aksi sosial kemasyarakatan lainnya.

Selain itu, Iptu. Pranan Edi SH, menyatakan siap untuk mendampingi dan memfasilitasi, demi terwujudnya usaha tersebut.

“Kami akan mendukung dan memfasilitasi Program dari rekan – rekan demi terciptanya kerukunan antar perguruan Silat se-Kecamatan Plandaan. khususnya dan kedamaian masyarakat Kecamatan Plandaan pada umumnya,”ujarnya.

Masih menurut Iptu Pranan Edi, pencak silat adalah budaya asli dari Indonesia. Pencak silat sendiri juga merupakan kesenian bela diri yang diakui oleh dunia.

“Pencak Silat telah diakui oleh UNESCO dan menjadi identitas, sekaligus pemersatu bangsa. Karena pencak silat juga mengandung nilai-nilai persahabatan, sikap saling menghormati, dan juga sportifitas,”beber mantan KBO Satreskoba Polres Jombang.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Kapolsek Plandaan IPTU Pranan Edi, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Teguh Setiawan (PSHT), Kristanto (Pagar Nusa), Witanto (PSHW) dan Sunaryo (IKSPI). (st/rd/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi