Ratusan warga Pace Nganjuk Panen Ikan di Waduk

Selasa, 5 Oktober 2021 13:21 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

NGANJUK, Abdirakyat.com – Antusias warga Desa Joho, Kecamatan Pace, berbondong-bondong sejak dini hari minggu,03 oktober 2021, sekitar ratusan warga menuju waduk yang tidak jauh dari pemukiman warga ini, mereka ada yang membawa peralatan menangkap ikan seperti jaring atau alat lainya yang di peruntukan untuk menangkap ikan.

Antusias warga ini tidak serta merta di komando, mereka tau kalau waduk yang akan di normalisasi ini airnya secara otomatis di buang dan di alirkan.

Melihat adanya upaya tersebut warga sekitar langsung mencari ikan di waduk yang rencananya akan di perluas dan di tata sebagai mana yang telah di rencanakan.

Waduk yang di bangun kurang lebih sekitar tahun 2014 dan hingga kini keberadaanya sangat membantu bagi masyarakat sekitar.

“Waduk yang luasnya sekitar 5 (Lima) hektare ini, rencana kedepan akan di bangun tempat wisata alam yang edukasinya menyerupai wisata alam pada umumnya, juga di bikin se indah mungkin dan akan adanya perahu-perahu yang nantinya akan di fungsikan sebagai bentuk fasilitas yang memanjakan para pengunjung di kemudian nanti bila mana waduk ini akan siap di kunjungi,”ungkap Kades Joho, Jumali. 

 

 

 

 

 

Jumali juga berharap, dengan adanya wisata ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar, termasuk para pengunjung nantinya dalam kota, maupun luar kota.

“Letaknya pun tidak jauh dari jalan raya Nganjuk-kediri dan dari segi akses jalan sangat mendukung,”imbuhnya.

Sementara Sunaryo (55), warga sekitar yang di klarifikasi awak media di lokasi mengaku sangat senang dengan di bangunya waduk ini, karena sangat bermanfaat sekali.

“Apalagi ini mau di bangun lagi, pastinya tambah bagus dan menarik, juga ikannya kalau bisa di tabur lagi yang lebih banyak. Agar warga sekitar bisa merasakan dan meratakan hasil dari tebar benih ikan tersebut. Tidak hanya ikan saja, yang lebih penting lagi waduk ini nantinya airnya bermanfaat bagi warga,”ungkapnya.

Memang di lihat dari segi lokasi yang saat ini berada di lahan perhutani, yang sangat menunjang adalah banyaknya pohon-pohon dan alam yang sejuk. Tentunya sangat mendukung untuk nantinya di jadikan tempat wisata yang bernuansa alam pegunungan. (adi/rd/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi