Ramadan Berkah, LSPP Kabupaten Jombang Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Kamis, 6 Mei 2021 04:18 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah, yang terletak di Jalan Dr. Soetomo, No. 13 Jombang.

Rasa haru bercampur bahagia dirasakan puluhan anak-anak yatim, karena merasa masih ada yang memperhatikan dan membuat senyum mengembang di wajah puluhan anak-anak panti tersebut. 

Maka dalam hal ini, Ketua Lembaga Seni Pemuda Pancasila Jombang yaitu Incess Risty (sebutan akrab), didampingi Ketua MPC PP Jombang, H. M. Syarif Hidayatullah, ST. MMT, atau yang biasa disapa Gus Sentot mengadakan acara santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah, Jombang. Rabu, (5/05/2021). 

“Kita ingin, agar anak-anak yatim bisa menikmati bulan Ramadan yang penuh berkah ini dengan rasa senang dan semangat ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Negeri sampai saat ini. Jangan sampai mereka terlantar dan tidak terjamah (bantuan),” kata Ketua MPC PP Jombang, H. M. Syarif Hidayatullah, ST. MMT.

Acara yang dikemas sedemikian rupa tersebut merupakan program kerja LSPP di bulan suci Ramadan, yaitu dengan mengusung tema “Ramadan Berkah”.

Selain santunan anak yatim piatu, Ketua Lembaga Seni Pemuda Pancasila Jombang yaitu Incess Risty (sebutan akrab) mengatakan, bahwa dalam program LSPP juga dilaksanakan kegiatan pembagian takjil dan masker gratis pada setiap hari Jum’at. 

“Tidak hanya menaungi didalam dunia seni saja. Karena LSPP (Sayap) ini lahir dari Pemuda Pancasila (Ormas), maka kita juga harus mengutamakan jiwa kemanusiaan, salah satunya yaitu dengan saling berbagi,”ucapnya.

Selain itu, Risty berharap dengan program kerja LSPP kedepan dapat membantu masyarakat, serta mendongkrak dunia seni yang ada di Kabupaten Jombang.

“Kami berharap, LSPP bisa berkembang, dapat dikenal dan bermanfaat sebagai sayap dari pada Organisasi Pemuda Pancasila oleh masyarakat Kabupaten Jombang,”pungkasnya.

Setela acara santunan, ketua LSPP juga menggelar acara buka bersama yang dihadiri oleh Penasehat dan Pengurus LSPP, serta Wakil Ketua dan Pengurus MPC PP Jombang.

Bagi pecinta dunia seni yang ada di Kabupaten Jombang, LSSP juga terdapat konten YouTube yang bisa anda kunjungi di Channel/ Link disini 👉 https://youtube.com/channel/UCkZQayBLBpBIq59rSHGdg_A . (yt/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi