Puncak Peringatan HUT Ke 61, Karang Taruna di Plandaan Gelar Kopdar

Senin, 27 September 2021 00:48 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-61, Karang Taruna di Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang mengadakan rangkaian kegiatan secara sederhana, yakni dengan pertemuan Kopi Darat (Kopdar).

Kegiatan Kopdar yang dilaksanakan pada Minggu, (26/9/2021) malam itu bertempat di Lesehan Cafe Madukoro, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang dan tetap dengan protokol kesehatan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua 4 Karang Taruna Jawa Timur, Rochmad Abidin, STP. Ketua Karang Taruna Kecamatan Plandaan Witono, serta anggota Karang Taruna se Kecamatan Plandaan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Plandaan, Witono mengatakan, kopdar yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Karang Taruna yang ke-61 tahun. Sekaligus untuk mempererat Solidaritas antar anggota Karang Taruna yang ada di Kecamatan Plandaan.

“Karang Taruna adalah sebagai organisasi yang dibentuk masyarakat untuk wadah generasi muda mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran, serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat,”terangnya. 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Rochmad Abidin, STP, sudah sepantasnya Karang Taruna naik level, untuk menggenggam semangat juang tinggi dan tidak mudah menyerah.

“Kita tidak harus hebat untuk memulai, tetapi harus memulai untuk menjadi orang hebat. Karena itu, Jangan pernah menunda sampai besok apa yang bisa di lakukan hari ini. Sebab, Masa depan adalah milik mereka yang mempercayai akan keindahan impiannya,”ujarnya. 

Rochmad Abidin mengajak kepada anggota Karang Taruna Plandaan, untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa Karang Taruna adalah wadah dari para pemuda yang peduli dengan masyarakat. Yang mau bekerja dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama bagi daerah kita Kabupaten Jombang.

“Hal ini selaras dengan tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-61 Karang Taruna di Kabupaten Jombang ini, yaitu Konsisten Berkarya Untuk Bangsa, Berbagi dan Mengabdi Pada Negeri. Saya mengucapkan selamat HUT Karang Taruna, selamat bekerja dan berkarya, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua. Aamiin,”pungkasnya. 

 

 

 

 

 

 

 

Rochmad Abidin menuturkan, bahwa 61 tahun karya bakti karang taruna di dalam mengurai permasalahan sosial, telah di catat tinta emas perjalanan bangsa ini dan karang taruna sebagai pilar sosial akan mengambil tanggungjawab permasalahan sosial, bersama pemerintah dan komponen bangsa yang lain.

“Dua tahun terakhir ini karang taruna mulai dari provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, desa, serta dusun dan unit-unit karang taruna di tingkat RT dan RW telah bahu membahu bersama pemerintah dan elemen bangsa didalam menangani pandemi Covid-19. Karena kita sadar ruh dan nafas karang taruna adalah solidaritas dan kesetiakawanan sosial. semua semua permasalahan sosial bangsa ini akan terurai kalau kita bersandarkan kesetiakawanan sosial. Karang Taruna akan terus konsisten berkarya untuk bangsa, dirgahayu karang taruna ke 61. Semoga kita semua menjadi yudha-yudha sosial, pejuang sosial dan berkontribusi untuk bangsa ini. Salam kesetiakawanan sosial,”tegas Wakil Ketua 4, Karang Taruna Jawa Timur, Rochmad Abidin, STP. (rd/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi