Peringati Hari Buruh Di Jombang Ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng

Sabtu, 1 Mei 2021 01:21 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyatnews – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jombang, menggelar Audensi bersama Bupati Jombang dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional, yang jatuh pada 1 Mei 2021.

Peringatan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan efisiensi dengan buka bersama itu digelar secara sederhana, di Pendopo Pemkab Jombang. Jumat, (30/4/2021) sore.

“May Day Is Build Together” adalah tema peringatan hari buruh internasional tahun ini. Tampak hadir Bupati, Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Serikat Pekerja Buruh dari KSPSI, SARBUMUSI, SBSI, SPN, GSBI, PUK SPMI dan PUK SBI, Apindo, Kadin, Perwakilan perusahaan, Kepala BPJSTK, Kepala BPJS Kesehatan dan Ketua FKUB.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jombang, saya Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan kepada masyarakat. Selamat memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2021 kepada seluruh pekerja Kabupaten Jombang,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jombang, Drs. Purwanto MKP. menyampaikan tahun ini masih pandemi Covid-19, sehingga peringatan Hari Buruh Internasional tidak ada aksi turun jalan atau kegiatan seperti jalan sehat maupun lainnya. Untuk itu, May Day kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan tasyakuran dan berbagi dengan anak yatim di Pendopo.

Peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei dapat dijadikan sebagai momentum, untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja pengusaha dan pemerintah.

“Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada organisasi pengusaha bersama seluruh pengusaha dan pekerja atau serikat buruh seluruh pekerja yang menjaga harmonisasi hubungan industrial di Kabupaten Jombang sehingga menciptakan kondusif yang baik di wilayah kabupaten Jombang untuk mengembangkan,”terangnya. 

Tidak hanya itu, modernisasi digitalisasi dan semakin terbukanya akses informasi secara global turut pula membuka akses pasar barang jasa dan tenaga kerja oleh karena itu melalui peringatan Hari Buruh Internasional diharapkan dapat dijadikan tonggak bagi seluruh pekerja untuk mampu bersaing melalui peningkatan keterampilan kompetensi wawasan dan pengetahuan dengan demikian kita mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan.

“Berkaitan dengan hal itu, kepada seluruh instansi pemerintah yang membagi ketenagakerjaan maupun dunia usaha saya diharapkan dapat bersama-sama bersinergi secara proaktif serta menyeluruh dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia tenaga kerja dan menjadi lebih handal dan handal serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi sehingga Lebih siap menghadapi persaingan baik untuk lingkup regional maupun global,”pungkas Purwanto. (ry/st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi