Peringatan HUT TNI Ke-76, Forkompimda Jombang Gelar Potong Tumpeng

Selasa, 5 Oktober 2021 14:16 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com Potong tumpeng, serta doa menjadi tanda syukur bagi Forkopimda Kabupaten Jombang, pada peringatan HUT TNI Ke 76, yang bertempat di Kodim 0814. Jombang.

Usai mengikuti upacara Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, Bupati Jombang Hj. Mundidah Wahab, bersama jajaran Forkopimda melaksanakan acara potong tumpeng. Tumpeng yang dipotong Bupati Mundjidah Wahab diserahkan kepada Dandim 0814 Letkol. Inf. Triyono. Selasa, (5/10/2021) pagi.

Dandim 0814, Letkol. Inf. Triyono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa memaknai tema HUT TNI Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang, bahwa kemenangan adalah sebuah kejayaan dalam mencapai tujuan.

Dengan semangat perjuangan yang tinggi dan dukungan semua pihak, semua bersatu akan berhasil. Situasi global telah mengeluarkan segala usaha penanganan Covid-19.

“Hampir 2 tahun terakhir kita sudah fokus melakukan penanganan gangguan dan ancaman Covid19. Hasilnya tingkat satu. Pekerjaan rumah kita, bagaimana upaya kita ini sebagai peringatan kita untuk mempertahankan ini semua. Dengan sinergitas seluruh institusi, untuk membantu percepatan pembangunan fisik non fisik Kabupaten Jombang. sebagaimana visi misi Kabupaten Jombang,”terang Letkol. Inf. Triyono.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya juga memaknai tema HUT TNI ke 76, bersatu dan berjuang, kita pasti menang. Disampaikan Bupati, bahwa makna yang terkandung adalah bersama rakyat, TNI kuat.

“Teruslah mengabdi secara tulus dan ikhlas untuk rakyat Indonesia serta bangsa dan negara. Sinergi TNI dengan seluruh komponen bangsa menjadi kunci perjuangan dan kekuatan utama NKRI. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia. Bersatu, berjuang, kita pasti menang, karena dengan bersatu akan bersatu menjadi kekuatan dalam menghadapi setiap permasalahan yang kita hadapi dan akan lebih mudah dalam penanganannya,”tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab juga mengucapkan Selamat HUT TNI ke 76, serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Dandim 0814 Jombang, kepada tokoh masyarakat, semua pihak terkait yang telah membantu mendukung kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 diwilayah Jombang.

Disebutkan Bupati, bahwa capaian Kabupaten Jombang yang sudah vaksin, per 3 Oktober 2021 , dosis 1 748.369 (73,37%), dosis 2 sebanyak 485.020 (47,52%), dosis 3 (87,07 % nakes). Jumlah divaksin: 1.238.215 (60.70%)

Usai kegiatan di Kodim 0814, Forkopimda melanjutkan kegiatan dengan menyatukan serbuan Vaksinasi di GOR Merdeka Jombang. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi