Perhutani KPH Jombang Berikan Pelatihan Penanaman Agroorestry Tebu Mandiri

Rabu, 15 September 2021 11:29 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani bersama PTPN X berikan pelatihan penanaman Agroorestry Tebu Mandiri pada Asisten Perhutani dan Mandor, Rabu (15/9/2021).

Dalam pelatihan penanaman Agroforestry Tebu Mandiri ini sebagai nara sumber adalah Sugeng, dari Pabrik Gula Lestari dan juga sebagai perwakilan dari PTPN X yang didampingi Hamid, selaku konsultan tebu mandiri Perhutani.

Adapun tempat praktek penanamannya yaitu di petak 202 RPH Ngujung, BKPH Ngujung Barat KPH Jombang.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Administratur KPH Jombang Muklisin, Wakil Adm. Jombang Timur Mulyana, Kepala Produksi SDH Hinu Pulung, Kepala Seksi Keuangan Umum & IT Joni, Asisten Manager PTPN X Sugeng, Konsultan Tebu Perhutani Hamid, Asisten Perhutani Ngujung Barat Koen Rohayudi, Asisten Perhutani Ngujung Timur Bambang Sugondo, Asisten Perhutani Krondong Mat Arip, Asisten Perhutani Munung Arif Lutfi, KRPH Ngujung Suyitno, KRPH Banggle Joko, KRPH Pandean Budi Sutrisno dan Mandor Perhutani Wilayah Jombang Barat. 

 

Muklisin dalam keterangannya menuturkan, kegiatan pelatihan penanaman agroforestry tebu mandiri ini adalah untuk pengembangan sektor gula dalam dalam kebutuhan masyarakat.

“Kawasan hutan KPH Jombang yang masuk tanaman agroforestry tebu mandiri adalah untuk mewujudkan ketahanan pangan di sektor gula, karena gula merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia,”tegasnya.

Sugeng, selaku Asisten Manager Pabrik Gula Lestari, yang juga sebagai salah satu perwakilan dari PTPN X menyampaikan apresiasi dengan diadakannya pelatihan agroorestry tebu mandiri oleh KPH Jombang.

“Dengan adanya tebu mandiri yang ditanam di kawasan hutan perhutani, insyaallah kebutuhan gula dalam negeri dapat terpenuhi. Sekaligus untuk mempercepat proses swasembada pangan di sektor gula ini segera terwujud,”pungkasnya. (rd/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi