Perhutani Jombang Adakan Latihan Water Rescue, Antisipasi Kebakaran Hutan

Sabtu, 9 Oktober 2021 13:19 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

JOMBANG, Abdirakyat.com Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, Perhutani KPH Jombang bersama Forkopimcam Lengkong, Kabupaten Nganjuk, mengadakan latihan Water Rescue, di persemaian petak: 101, RPH lengkong, BKPH ngujung Timur, KPH Jombang, tepatnya di Dusun Jerukwangi, Desa Banjardowo, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

Sebelum dilakukan pelatihan, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Danramil Lengkong, Kapten. Inf. Joko Hari S dan diikuti oleh Perhutani, Damkar, serta Forkopimcam Lengkong. Sabtu, (09/10/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Forpimcam Lengkong, Bambang S, Asper Ngujung Timur, Kades Banjardowo Warsidi, 10 personel Polsek Lengkong, 8 personel Koramil 0810/13 Lengkong, Personel Polhut Perhutani, serta Petugas Damkar Lengkong

Danramil Lengkong, Kapten. Inf. Joko Hari S, dalam pelaksanaan apel memaparkan tentang simulasi pemadaman kebakaran oleh Damkar Perhutani, TNI, POLRI dan Damkar Lengkong.

Setelah apel, kemudian dilanjutkan patroli gabungan oleh Patroli Polhut, TNI dan POLRI disekitar hutan Lengkong sampai Banggle. 

Administratur KPH Jombang, Muklisin dalam keterangannya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan simulasi kebakaran ini sangat perlu diadakan, karena menghadapi musim kemarau yang sangat rawan adanya kebakaran hutan.

“Dengan akan dilakukan pembukaan lahan oleh masyarakat, sehingga pembukaan lahan dengan cara membakar lahan atau hutan untuk mempercepat dan mempermudah pembersihan lahan. Maka lakukan binluh dan sosialisasi kepada masyarakat, tentang rawan dan bahaya pembakaran hutan secara liar yang mengakibatkan kerugian dan polusi udara di agar jangan membakar hutan sembarangan,”pesannya.

Selama kegiatan selesai, kemudian dilanjutkan konsolidasi. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi