Perhutani Bagikan Daging Qurban Pada Penyadap Getah Pinus di Wonosalam

Selasa, 27 Juli 2021 02:47 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani KPH Jombang bagikan daging Qurban pada para pekerja penyadap getah pohon Pinus RPH Carangwulung BKPH Jabung, KPH Jombang. Jum’at, (23/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asper/KBKPH Jabung Edi Joyo, KRP Carangwulung Bambang Juritno, Mandor Sadap Rukani dan para pekerja penyadap.

Edy Joyo, selaku Asisten Perhutani BKPH Jabung mengatakan, bahwa pemberian daging qurban pada pekerja penyadap getah pinus ini sudah rutin dilaksanakan setiap 1 (Satu) tahun sekali.

“Sebagai bentuk syukur, Perhutani pada pagi hari ini memberikan daging Qurban kepada para penyadap. Para pekerja penyadap adalah bagian yang tidak terpisahkan untuk mengejar pendapatan non kayu, sehingga setiap tahun para penyadap kita berikan daging qurban,”katanya.

Disamping daging qurban, Edy menyebut, bahwa Perhutani setiap tahun juga memberikan sembako dan uang tunai kepada para pekerja.

“Kita berikan sembako dan uang uang tunai kepada mereka, tujuannya adalah agar mereka lebih semangat dalam bekerja sebagai penyadap,”tutur Edy Joyo.

Ditempat yang sama, salah satu pekerja penyadap pinus bernama Sugeng, asal Desa Carangwulung menyampaikan terimakasih kepada Perhutani BKPH Jabung, yang telah memberikan daging Qurban kepadanya.

“Saya do’akan semoga Perhutani BKPH Jabung selalu diberikan keselamatan dan keberkhahan dalam hidupnya, serta dihindarkan dari segala penyakit,”pungkasnya. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi