Pencari Ikan di Sungai Brantas Ditemukan Tewas, Berikut Data Korban !

Senin, 13 September 2021 15:11 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Seorang pria pencari ikan yang dilaporkan hilang tenggelam terserat arus di Sungai Brantas, Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Jombang pagi tadi kini ditemukan. Namun, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di lokasi semula korban tenggelam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media Abdirakyat.com, korban ditemukan oleh tim SAR sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Operasi tim SAR dilakukan dengan metode manuver di permukaan. Setelah itu jenazah muncul ke permukaan dan kurang lebih sekitar 5 meter dari lokasi korban tenggelam,”terang supervisor BPBD Jombang, Stevie Maria saat dikonfirmasi, Senin (13/09/ 2021).

Kapolsek Ploso, Kompol. Paidi Sadiarto membenarkan bahwa korban yang tenggelam telah ditemukan dan saat ini jasad korban dibawa ke RSUD Ploso untuk dilakukan visum.

“Korban ditemukan di tempat dia tenggelam. Lokasi ini memang merupakan cekungan, sehingga korban tidak sampai terbawa arus,”ujarnya.

Kapolsek Paidi menambahkan, identitas korban juga sudah terungkap satu jam sebelum jasadnya ditemukan. Korban yakni bernama Fredy Aprilianto (26), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Sementara itu, menurut keterangan dari keluarga korban, Fredy berpamitan untuk mencari ikan di Sungai Brantas, Desa Tanggungkramat pada dini hari tadi. Hingga siang hari, anak pertama pasangan Rusdi (51) dan Sutarmi (50) ini tak kunjung pulang.

Hingga akhirnya, keluarga mengetahui adanya orang tenggelam di Sungai Brantas dengan ciri-ciri sepeda motor yang ditinggalkan korban. Yaitu Yamaha Mio warna putih bernopol S 6827 OBL.

“Keluarga korban mengenali sepeda motor korban dan mendatangi posko. Setelah itu, sama Basarnas diantarkan ke polsek untuk memastikan sepeda motornya dan ternyata benar itu sepeda motor milik anaknya,”pungkas Kapolsek Ploso, Kompol. Paidi.

Diberitakan sebelumnya, bahwa seorang pria pencari ikan dilaporkan hanyut di Sungai Brantas dini hari tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sempat diperingatkan oleh warga setempat yang juga sedang mencari ikan agar tidak terlalu ke tengah sungai. (st/ry/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi