Pemberian Cindera Mata Warnai Pisah Sambut Kapolsek Plandaan

Kamis, 9 September 2021 14:40 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga merupakan sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian.

Pada hari Kamis, (09/9/2021), bertempat di Pendopo Kecamatan Plandaan, telah dilaksanakan acara pisah sambut Kapolsek Plandaan Polres Jombang, yang semula dijabat oleh AKP. Akwan, S.H, kemudian digantikan oleh Kapolsek baru IPTU. Pranan Edi, S.H dengan tetap menerapkan Protkes ketat selama pelaksanaan.

Acara pisah sambut tersebut diawali dengan penyambutan secara kekeluargaan, oleh kapolsek lama AKP. Akwan, kemudian kepada Kapolsek baru, IPTU. Pranan Edi dan dilanjutkan oleh Camat Plandaan, K.H Solahuddin, serta perwakilan Kepala Desa se Kecamatan Plandaan, Sunarko.

Pada kesempatan itu, AKP. Akwan mengungkapkan kesan baik, ketika dirinya diterima selama bertugas di Polsek Plandaan. Tidak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh muspika kecamatan plandaan, yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya. Sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif, khususnya di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda hingga saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan semuanya. Saya juga memohon maaf, apabila selama saya bertugas disini ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati rekan-rekan. Semoga tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini dapat terus terjaga dan kita semua selalu dalam lindungan Allah, S.W.T,”tambahnya. 

Ditempat yang sama, Kapolsek Baru, IPTU. Pranan Edi meminta dukungan kepada semua pihak, terutama muspika kecamatan plandaan dan seluruh kepala desa untuk dapat bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat.

“Sebagai warga baru, saya mohon dukungan rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas disini. Saran dan masukan dari rekan-rekan semua, akan menjadi tonggak kemajuan kita bersama. Seiring waktu berjalan, perkenalan kita akan terlihat sempurna, jika kita selalu bersinergi. Utamanya dalam hal penanganan Covid-19,”ucapnya.

Tak lupa, Kapolsek Plandaan yang baru, juga mengucapkan terima kasih, kepada AKP. Akwan, selaku Penjabat lama, dan mendoakannya agar sukses ditempat yang baru dalam meniti karir.

Camat Plandaan, K.H. Agus Solahuddin menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolsek Plandaan, AKP. Akwan selama berdinas di Plandaan. Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada IPTU. Pranan Edi, ditempat yang baru sebagai Kapolsek Plandaan.

“Selama ini masyarakat Plandaan sudah merasakan hasil kerja dan dedikasi dari AKP. Akwan yang total melayani dan menjaga ketertiban. Sehingga, di Plandaan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif. Untuk IPTU. Pranan Edi, selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kapolsek Plandaan. Semoga dengan terjalinnya sinergitas kita ini, dapat membantu menciptakan situasi di Plandaan yang aman dan juga kondusif,”tegasnya. 

Usai acara pisah sambut, kemudian dilanjutkan dengan Do’a, kemudian ramah tamah dan penyerahan cinderamata kepada Penjabat lama oleh Ndan Ramil Plandaan Kapten Kav Yateman, Camat Plandaan, Korwil Pendidikan, serta perwakilan dari Kades se Kecamatan Plandaan dan dilaksanakan foto bersama. (rudiyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi