Peduli Sesama, Sahabat Gus Fathkur Sinergi Bersama Kompi Bagi Takjil Dan Buka Puasa

Minggu, 2 Mei 2021 02:08 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyatnews – Bulan Ramadan 1442 H, merupakan bulan penuh ampunan dan berkah bagi umat muslim. Tentunya pada moment tersebut dimanfaatkan bagi umat muslim untuk saling membantu, serta berbagi kepada sesama.

Tidak terlepas dari semua itu, salah satunya yaitu Sahabat Gus Fathkur Bersinergi Dengan Komunitas Pemuda Inspiratif (Kompi), menggelar aksi sosialnya dengan kegiatan berbagi Takjil dan berbagi masker, serta berbuka puasa bersama. Sabtu, (01/05/2021) sore.

Komunitas yang berdiri sejak tanggal 14 Agustus 2019 itu, mengusung tema ” Bersama Kita Bisa ” dan diketuai oleh Algoni Luberta tersebut memiliki tujuan dibidang sosial kepada masyarakat Jombang yang kurang mampu. Seperti ; berbagi kepada fakir miskin, anak Yatim, penyandang disabilitas dan lain sebagainya.

Adapun lokasi yang dijadikan untuk kegiatan berbagi takjil, yaitu di Perempatan Jalan Raya Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, dengan sasaran tukang becak, pengendara motor/mobil, pengemis, anak punk dan lain-lain. Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan buka bersama di Rumah Makan Yusro, yang terletak di Kecamatan Tembelang. 

Salah satu anggota komunitas Kompi bernama Masduqi mengatakan, bagi-bagi takjil ini dilakukan di sekitar perempatan Jalan Raya Sentul, Kecamatan Tembelang. Mengingat setiap sore menjelang berbuka puasa, banyak pengendara yang melintas di Jalan tersebut.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan berbagi takjil dan buka bersama dengan Sahabat Gus Fathkur, kepada para pengendara yang melintas di sekitar perempatan Jalan Raya Sentul, Kecamatan Tembelang. Untuk bingkisan yang kita bagikan hari ini sebanyak 250,”ucapnya dilokasi pembagian tajil.

Sementara itu, Totok Sumaryanto (56), salah satu sahabat Gus Fathkur menuturkan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan bentuk sinergi dengan anggota Kompi.

“Kami bersyukur, acara yang kita lakukan bersama komunitas Kompi menjelang waktu berbuka puasa ini dapat terlaksana dengan lancar. Semoga kedepannya sinergitas ini dapat terjalin dengan lebih baik lagi dan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Jombang,”tuturnya. (ry/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi