GANN Jombang Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Para Pelajar

Sabtu, 9 Oktober 2021 18:14 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkoba Nasional (DPC GANN) Kabupaten Jombang, siap membantu program pemerintah dalam melaksanakan, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Maka dalam hal ini, GANN Kabupaten Jombang bekerja sama dengan Polri, melaksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Pernikahan Usia Dini.

Kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba yang digelar pada Sabtu, (09/10/2021) ini berlangsung di lingkungan pendidikan, yang ada di Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Ketua DPC GANN Kabupaten Jombang, Rochmad Abidin STP, yang biasa disapa dengan sebutan Cak Bidin mengatakan, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan itu merupakan bentuk keprihatinannya terhadap penyalahgunaan Narkoba yang telah menyebar ke semua lingkungan.

“Bukan hanya dikalangan anak-anak nakal dan preman saja, akan tetapi penyalahgunaan narkotika juga telah menyusup didalam lingkungan pendidikan. Mulai dari Kampus, SMU atau SMA, bahkan sampai kepada murid-murid sekolah dasar,”katanya kepada Abdirakyat.com

Menurutnya, Narkoba saat ini banyak di jumpai diberbagai kalangan remaja dan generasi muda dalam bentuk Pil atau Kapsul dan Tepung. Seperti Ekstasy, Pil Koplo dan Sabu-Sabu.

“Itu disebabkan karena leluasannya penjualan narkoba. Secara umum dapat mengakibatkan timbulnya gangguan mental organik dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan bangsa,”terangnya.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dan dewasa ini kian meningkat. Maka, dengan maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, tentu dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari.

Cak Bidin pun berharap, bagi pelajar dan pemuda agar bisa menjadi generasi penerus bangsa, dalam membangun negara di masa mendatang yang lebih baik.

“Setelah mengikuti penyuluhan Sadar Narkoba, diharapkan para bagi para pelajar dapat memperoleh peningkatan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga mampu mentransformasikan ilmu tersebut dengan baik dan benar kepada Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan teman pergaulan kelompok sebaya di sekolah, serta kepada masyarakat,”tegas Cak Bidin.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Sumobito, AKP. Miftahul Amin, Gus Zulfan, Kepala Sekolah dan Pegawai dari Depag Jombang. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi