Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Bersama Perhutani KPH Jombang

Jumat, 10 September 2021 08:17 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani KPH Jombang menggelar Doa Bersama Lintas Agama, dalam rangka memohon keselamatan bangsa dan negara dari Pandemi Covid-19.

Gelaran doa bersama dilakukan secara Virtual, melalui Zoom Meeting yang digelar di gedung Perhutani KPH Jombang. Jum’at (10/9/2021) pagi.

Doa bersama tersebut di ikuti oleh Administratur KPH Jombang Muklisin, beserta jajarannya, Sekdakab. Jombang Ahmad Jazuli, para Forkopimda, Tokoh Agama, Camat se Kabupaten Jombang dan lain-lain.

Administratur KPH Jombang, Muklisin mengatakan, pandemi yang telah menyebar di seluruh dunia ini harus segera diakhiri dengan cara berdoa dan meminta keselamatan secara bersama-sama seluruh bangsa Indonesia, khususnya masyarakat di Kabupaten Jombang.

“Dengan doa bersama yang kita laksanakan bersama tokoh agama, forkopimda dan lain sebagainya ini bertujuan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar virus Covid -19 segera sirna dari tanah air,”katanya.

Muklisin berharap, melalui doa bersama ini pandemi Covid-19 segera berakhir, agar masyarakat diberikan kesehatan dan perlindungan dari berbagai aktivitas kegiatan.

“Berbagai upaya dilakukan bersama-sama dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Mulai dari mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan juga vaksinasi membentuk kekebalan komunal,”ungkapnya. 

Doa bersama ini menjadi ikhtiar kita bersama, agar bangsa Indonesia dan lebih pada khususnya Jombang mendapat perlindungan dari berbagai bencana.

Diharapkan dengan doa bersama lintas agama ini, semua bencana dan pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali normal seperti sedia kala.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Ahmad Jazuli mengatakan, kegiatan istighosah dan doa bersama mulai rutin dilakukan setiap Jum’at. Ia menyebut, kegiatan doa bersama ini berharap seluruh doa dan hajat masyarakat Kabupaten Jombang dikabulkan oleh Allah SWT.

“Kita yakin hanya Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang bisa memberi petunjuk dan menyelamatkan kita semua. Semoga dengan adanya cobaan ini, kita sebagai umat muslim bisa meningkatkan diri kepada sang Maha pencipta,”pungkasnya.

Usai istighosah, kemudian dilanjutkan dengan penutupan doa oleh KH. Masduqi Abdurrochman dari Perak. (ry/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi