Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Truk Terjun ke Sungai Gude Tembelang

Kamis, 20 Mei 2021 12:35 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG Abdirakyat.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kamis, (20/5/2021).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu menyebabkan satu unit mobil truk Hino warna hijau dengan Nomor Polisi AG 8085 UI tersebut terjun dan masuk ke sungai Gude, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Awal mula mobil truk hino tanpa muatan tersebut berjalan dari utara meuju ke selatan atau dari arah Ploso menuju ke arah Jombang.

Mobil truk itu ditumpangi dua orang, yakni sopir Ahmad Nur Wahyudi (26) dan seorang penumpang Agung Dwi Prayogo. Keduanya merupakan warga asal Dusun Gentor, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Ketika di lokasi kejadian, kendaraan itu tiba-tiba selip dan mengarah ke kanan, setelah itu langsung masuk ke sungai di sebelah barat tepi Jalan Raya Jombang – Ploso.

“Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, diduga penyebab kecelakaan karena pengemudi mengantuk,”kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP. Rudi Purwanto.

Petugas kepolisian yang ada di TKP, mengevakuasi bangkai kendaraan dengan mobil derek. Evakuasi memakan waktu beberapa jam hingga sempat terjadi kemacetan di jalan raya itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sopir dan penumpang selamat. Hanya kerugian materiil saja,”ujar Rudi.

Dari kejadian itu, Rudi juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati. Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya beristirahat yang cukup untuk keselamatan bersama.

Ia berharap, para pengemudi sebelum berkendara harus dalam kondisi yang fit, sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Karena kalau terjadi kecelakaan, selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Sekali lagi, kalau mengantuk harus istirahat dulu,”pesannya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi