Diduga Konsleting Listrik, Rumah Petani Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 8 Oktober 2021 11:44 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

NGANJUK, Abdirakyat.com – Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini korban adalah seorang petani diketahui  bernama Sugeng Rianto,60 warga Dusun Gedong RT 35 RT 11 Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon. Kejadian kebakaran pada Jumat siang, (8/10/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut rumah milik korban ludes terbakar, hanya tersisa dinding rumah. Sementara atap dan barang berharga di dalam rumah tidak bisa terselamatkan. Dari data yang terhimpun, barang berharga yang dilalap si jago merah berupa dua unit sepeda motor, dua buah mesin desel, dua buah mesin rotari rakitan, tiga buah sepeda ontel, tabung gas elpiji beserta perabotan dapur dan ruang tamu hangus jadi arang. 

Dari keterangan sejumlah saksi mata, awalnya diketahui ada asap tebal mengepul diatas rumah korban. “Kepulan asap itu muncul disertai suara api di atas atap rumah. Melihat itu saya langsung minta tolong tetangga,”terang Mutiah salah satu tetangga korban.

Masih kata Mutiah, pada saat kejadian itu korban tidak ada dirumah. Semua pintu terkunci rapat  karena ditinggal di sawah. “Melihat api sudah mulai membesar para tetangga berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air sanyo. Namun upaya itu  tidak mampu memadamkan api,”ujarnya juga.

Dengan kejadian tersebut akhirnya dari pihak desa setempat melaporkan ke Posko Pemadam Kebakaran Warujayeng. Dan dalam waktu tidak lama, dua unit mobil Damkar tiba di lokasi langsung bergerak cepat melakukan pemadaman dan pendinginan api. Kobaran api berhasil dijinakkan memakan waktu tidak kurang dari satu jam. 

Perlu diketahui penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik dan dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Sementara kondisi korban ( Sugeng Riyanto) pasca kejadian tersebut mengalami shock ringan karena melihat rumah satu satunya sudah menjadi arang. ( adi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi