Diduga Konsleting Listrik, Gudang Mebel Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 24 September 2021 10:06 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

NGANJUK, Abdirakyat.news  –  Warga Desa Banaran Kecamatan Kertosono, pada Jumat siang ( 24/9/2021) sekitar pukul 10.40 WIB mendadak gempar. Itu setelah diketahui ada kejadian kebakaran di gudang mebel milik Farid, warga RT 18 RT 03, Jalan Kertosono – Lengkong.

Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh Dodik (38), salah satu karyawan mebel saat sedang menggergaji kayu yang lokasinya tidak jauh dari gudang. Melihat kejadian itu, spontan Dodik mencari bantuan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya itu tidak berhasil dan akhirnya melapor ke Polsek Kertosono 

”Karena api semakin membesar, akhirnya saya menghubungi Polsek Kertosono,”kata Dodik.

Begitu laporan diterima masih kata Dodik, dalam waktu singkat ada tiga unit mobil kebakaran tiba dilokasi kejadian.

“Ada tiga mobil  pemadam  tiba dilokasi langsung memadamkan api yang terus membesar, juga berusaha mengevakuasi barang berharga yang belum terbakar,”lanjutnya.

Awalnya, dikatakan juga oleh Dodik curiga mencium bau asap dan suara percikan api yang tidak jauh dari tempat dia bekerja. Setelah dicari ternyata api berasal dari gudang barang.

“Sebelumnya saya tidak mengira kalau tiba tiba muncul api dari dalam gudang.Spontan saya minta tolong kawan pekerja dan berusaha mengamankan barang berharga yang ditumpuk di dialam gudang,”jelas Dodik. 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk diketahui dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya ketugian materiil diperkirakan mencapai Rp 1 milyar. Barang berharga yang terbakar diantaranya bahan baku mebel jenis kayu jati, tumpukan meja kursi, busa kursi dan gypsum.

Atas bantuan tim Damkar dibantu anggota polsek dan koramil kertosono, serta kelompok relawan bersama warga setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi