Cara Unik AHY Lovers Jombang Dalam Memperingati HUT RI Ke – 76 dan HUT Demokrat

Sabtu, 28 Agustus 2021 13:17 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021 dan HUT Partai Demokrat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Karena, masyarakat yang biasanya merayakan dengan berbagai macam perlombaan, kini ditiadakan. Sebab masih dalam masa pandemi Covid-19.

Semarak perlombaan yang biasa menghiasi hari ulang tahun demokrat dan juga hari kemerdekaan ini pun tampak sepi. Hanya bendera Merah Putih yang ramai menghiasi disetiap jalan dan tiang-tiang rumah warga.

Meskipun begitu, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, semangat perlombaan masih dimeriahkan oleh AHY LOVER yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Acara yang digelar di halaman kantor DPC Demokrat Kabupaten Jombang pada Sabtu, (28/8/2021) ini pun begitu unik. Karena sambil senam, anggota AHY LOVER baik dari kalangan tua, maupun muda itu memakai berbagai macam kostum unik. Mulai dari kostum adat Jawa, Madura, Petani, Bayi, Kuntil Anak, kostum yang terbuat dari bahan Koran dan lain-lain.

Menurut Ketua DPC partai Demokrat, H. M. Syarif Hidayatullah, ST. MMT mengatakan, kegiatan acara yang digelar ini merupakan peringatan HUT Demokrat dan HUT RI yang ke – 76 dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan acara ini merupakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 76 dan HUT Demokrat, jadi inisiatif kita buat acara ini kecil-kecilan saja. Selain itu, adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama rekan AHY LOVER yang ada di Kabupaten Jombang ini,”terangnya. 

 

Dari pantauan awak media Abdirakyat.com dilokasi, Instruktur senam AHY LOVER perlombaan hanya dilakukan dalam lingkungan kelompok senam. Meski demikian, antusias anggota tersebut cukup memberi warna semangat Kemerdekaan RI ke-76, yang juga sekaligus pada peringatan HUT Demokrat.

“Selain melaksanakan senam dengan memakai berbagai macam kostum yang unik, kita juga memberikan door prize kepada pemenang lomba,”tutur . M. Syarif Hidayatullah, ST. MMT, (Gus Sentot).

Yanti (Angel), anggota AHY LOVER mengaku bersyukur, karena masih dapat merasakan semarak Kemerdekaan Republik Indonesia, yang juga pada peringatan HUT Demokrat di masa pandemi.

“Walaupun hadiahnya tidak besar, tapi kita merasa senang, karena dapat merasakan hari kemerdekaan ini dengan penuh semangat bersama rekan-rekan AHY LOVER Jombang,”katanya. (ry/s/tadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi