Bulan Penuh Berkah, Komunitas Beras Ketan Jombang Gelar Bagi Takjil

Senin, 26 April 2021 14:56 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyatnews – Bulan Suci Ramadan, merupakan salah satu bulan yang sangat dinantikan bagi umat muslim yang ada di Dunia. 

Begitu banyak bentuk hal yang dilakukan bagi sebagian orang, guna sebagai wujud kepeduliannya kepada sesama. Salah satunya yaitu sebuah Komunitas yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan bagi-bagi Takjil.

Komunitas yang bernama “Beras Ketan” itu mempunyai Slogan yang begitu erat kaitannya dengan sesama, yakni “Seduluran Saklawase Loss Gak Rewel”.

Ketua Komunitas Beras Ketan Jombang, Riyanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama disaat bulan penuh berkah Ramadan 1442 H.

“Untuk kegiatan kita hari ini merupakan sebagai contoh bagi komunitas kita dan tim-tim lainnya untuk saling meningkatkan rasa kepedulian untuk berbagi kepada sesama masyarakat Kota Jombang di bulan puasa Ramadan Tahun ini,”tuturnya kepada awaak media pada Minggu, (25/04/2021) sore.

Riyanto menyebut, kegiatan bagi takjil yang diselenggarakan bersama rekan komunitasnya itu terdapat di 3 lokasi atau titik, diantaranya ; Yayasan Al – Chamid Ploso, depan Pasar Ploso dan Pondok Pesantren (Ponpes) Kalimasada yang terletak di Kecamatan Plandaan.

“Disini kita dan rekan-rekan Beras Ketan, di seluruh Jawa Timur, tidak hanya membagikan takjil di setiap jalan. Akan tetapi kita fokuskan di Panti Asuhan dan juga Ponpes. Semoga dengan bersama-sama berbagi keberkahan dibulan yang penuh barokah ini, dapat bermanfaat bagi mereka,”tambahnya.

Dengan Tema “Pedote Layangan Sing Dadi Paran, Tapi Ojo Pedot Seduluran” mereka memiliki motivasi yang cukup tinggi dengan jiwa sosial yang mereka miliki.

Tidak hanya kepeduliannya terhadap sesama (baksos,red), Komunitas tersebut juga selalu menjaga kekompakan, serta sedulurannya antar sesama komunitas.

“Diharapkan dengan adanya komunitas ini, dapat bernanfaat dan kedepannya agar tetap solid,”pungkas Riyanto.

Terpisah, salah satu anggota komunitas Beras Ketan bernama Angel Y menuturkan, bahwa pihaknya merasa bersyukur dengan adanya komunitas yang memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk berbagi kepada sesama.

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya komunitas ini. Saya berharap komunitas ini bukan hanya formalitas saja, akan tetapi untuk selamanya. Semoga kebersamaan dan SEDULURAN kita ini tetap langgeng dan terjaga dengan baik,”jelasnya. (ry/st)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi