Bertahan di Era Pandemi, Seniman Misterius Ini Ciptakan Karya Lukisan 3 Dimensi

Selasa, 14 September 2021 01:27 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Memiliki bakat untuk membuat sebuah karya seni bukanlah hal yang bisa dimiliki oleh semua orang. Namun, tak sedikit pula orang-orang yang memilih untuk belajar membuat sebuah karya seni melalui sebuah sekolah seni, ataupun secara otodidak.

Meski begitu, kemampuan seniman untuk membuat karya seni juga berbeda-beda. Mulai dari membuat pahatan, seni digital atupun seni lukis.

Bahkan, hanya segelintir orang saja yang diketahui memiliki kemampuan untuk membuat sebuah lukisan 3 dimensi. Salah satunya ialah Amron, seniman asal Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang ini menekuni bakat seninya hingga puluhan tahun.

Dari lulusan sarjana senirupa di Yogyakarta pada tahun 1990, Amron dikenal sebagai seorang seniman pelukis 3D di berbagai gambar. Mulai dari Flora, Fauna, Manusia, atau alam sekitar. 

Amron, ketika selesai melukis karya 3D

Karya yang diciptakan oleh Amron ini pun berhasil mencuri perhatian banyak orang. Pasalnya, hasil ilustrasi 3D yang dibuatnya terlihat begitu seperti nyata, bahkan kerap dijadikan untuk pemotretan dan mendapatkan pesanan dari luar kota.

“Saya biasanya melayani pesanan mulai dari dalam kota, luar kota dan luar pulau. Kalau di luar pulau biasanya saya dipanggil kesana untuk melukis apa yang jadi keinginannya,”katanya kepada Abdirakyat.com. Selasa, (14/9/2021) pagi.

Tentu, karya yang dihasilkannya pun bernilai harga jual yang tinggi. Mulai dari jutaan rupiah, bahkan hingga puluhan juta.

“Kalau diluar kota seperti, Jogjakarta, Semarang dan lain-lain biasanya 3 sampai 5 juta. Sedangkan kalau diluar pulau, biasanya saya disuruh kesana untuk melukis apa yang dia inginkan. Untuk harga biasanya sampai puluhan juta dan itu tergantung obyeknya,”ungkapnya dilokasi, saat ia sedang melukis. 

 

Seiring berjalannya waktu, kini hasil karya lukisan 3 dimensi Amron tampak terlihat sepi. Ia berharap, agar pemerintah dapat memperhatikan pelaku seniman seperti dirinya.

“Saya berharap, agar pemerintah dapat memperhatikan pelaku seniman seperti saya ini. Karena semenjak wabah pandemi Covid-19 dan PPKM, hasil karya saya sangat berpengaruh dan tampak sepi,”harap Amron. 

Hasil hewan satwa yang dia lindungi

Tidak hanya itu, selain ia sebagai pelaku seniman, Amron yang dikaruniai tiga orang anak dan tinggal di Dusun Brangkal, Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang ini pun seorang pegiat lingkungan. Bahkan melindungi hewan satwa yang ada di lingkungan sekitar. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi