Anggota DPRD Jombang Bantu Warga Gotong Royong Bangun Masjid di Tengah Pandemi Covid-19

Minggu, 1 Agustus 2021 10:33 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Warga Desa Tanggung Kramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, di tengah Pandemi Covid 19, bergotong royong membangun Masjid Besar Nurul Huda yang menjadi sarana rumah ibadah utama warga di wilayah tersebut.

Lusye Widiyanawati Anggota DPRD Jombang Komisi D Fraksi PDI Perjuangan, saat ditemui awak media Abdirakyat .com di sela sela membantu warga. Minggu (1/8/2021) mengatakan Masjid merupakan rumah ibadah utama.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738.

 

 

Ia menambahkan, dengan membangun Masjid yang dilakukan warga ini, diharapkan akan menambah kenyamanan jamaah untuk melaksanakan ibadah maupun melakukan aktivitas keagamaan lainnya seperti tausiyah ataupun pengajian.

“Pengerjaan pembangunan Masjid besar Nurul Huda dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Desa. Melalui pembangunan ini diharapkan akan menambah kekhusukkan warga ataupun jamaah sedang beribadah. Selain itu akan mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat aktivitas keagamaan lainnya,”tutur Lusye.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada bapak/ ibu dermawan agar dapat membantu pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Tanggung Kramat.

“Terimakasih kepada para dermawan telah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda.Semoga yang diberikan menjadi amal di akhirat nanti,”pungkasnya. (st/ry/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi