Suasana Ramadhan, SMPN 1 Loceret Gelar Kegiatan Pesantren Kilat Dengan Patuhi Prokes

Kamis, 6 Mei 2021 02:03 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Nganjuk, Abdirakyat.com – Pelaksanaan rangkaian kegiatan keagamaan dibulan puasa Ramadan 1442 H, di SMPN 1 Loceret mendapat respon positif dari masyarakat wali murid.

Kegiatan tersebut menurut pengakuan sejumlah wali murid, selain bisa menghidupkan suasana islami dilingkungan sekolah juga menambah wawasan ilmu keagamaan bagi anak didik.

“Selama bulan puasa, sekolah menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat juga kataman qur’an,”terang kepala sekolah SMPN 1 Loceret, Supriyatin, S.Pd,M.M.Pd.

Masih kata dia, bahwa kataman Qur’an dibagi dua kelompok, yaitu kelompok tenaga pendidik, kependidikan dan kelompok siswa.

“Karena masih dalam masa pandemi, semua kegiatan kita jalankan sesuai prosedur kesehatan,”paparnya.

Termasuk kegiatan pesantren kilat yang diikuti anak anak kelas tujuh dan delapan masih dikatakan dia pihak sekolah mengawasi ketat. 

“Kegiatan ini tidak seperti pondok ramadan. Artinya anak-anak tidak menginap bermalam disekolah selama enam hari, kegiatan selesai anak-anak langsung pulang,”lanjutnya.

Selama kegiatan keagamaan ini, lebih jauh dikatakan kasek adalah sarana menjalin komunikasi antara guru dan anak didik. 

“Kegiatan ini kami manfaatkan untuk menangkap perkembangan mental sosial anak-anak selama hampir satu tahun tidak tatap muka dengan guru,”imbuhnya.

Diujung wawancara, ibu kasek berharap sesuai semboyan sekolah yaitu “Bersemangat Berkarya Dan Berprestasi” maka dalam situasi apapun sekolah tetap termotivasi mendidik dan membentuk karakter anak didik menjadi generasi yang bermutu beraklhaqul karimah. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi