Sekdakab Jombang Resmikan Miniatur Ka’bah di Yayasan Al Imron Mojoagung

Senin, 13 September 2021 01:40 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang kini punya ikon baru. Miniatur Ka’bah yang dibangun oleh Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) Al Imron, ini telah diresmikan oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang diwakili oleh Sekdakab Jombang, Dr. Akh. Jazuli Ka’bah, pada Minggu, (12/9/2021).

Turut hadir dalam peresmian itu antara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo, Kepala BKD-PP, Senen dan Kepala Bakesbangpol, Anwar dan M. Bisri Kabag Kesra.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan NU Al Imron H. Abdul Munir Shidiq yang didampingi Pembina Yayasan H. Ach Su’udi Yatmo mengatakan, tujuan didirikannya miniatur Ka’bah ini adalah sebagai sarana penunjang pendidikan dan siar agama Islam.

”Kita ingin membuat sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak kita. Agar punya anak yang khusnul khatimah,”tuturnya.

Miniatur Ka’bah tersebut nantinya dapat digunakan semua lembaga pendidikan, khususnya kepada sekolah yang dalam pembelajarannya menerapkan materi Ibadah Haji.

”Baik Kelompok Belajar, TK sampai SMP boleh disini. Ini adalah sarana/fasilitas untuk menyempurnakan pembelajaran dengan cara di praktekkan,”pungkasnya.

Sementara itu, Sekdakab Jombang, Dr. Akh. Jazuli mengapresiasi inisiatif Yayasan Nahdlatul Ulama Al Imron Betek Mojoagung untuk membangun miniatur Ka’bah.

”Peresmian miniatur ini sangat penting, biar hati kita selalu ingat Mekkah, karena kalau ingat Mekah hati kita akan selalu terlalu penting dalam urusan duniawi saja,”tutur Sekdakab Jombang.

Sekdakab. Jombang, Akh. Jazuli berharap, miniatur Ka’bah ini bukan sekedar simbol, namun juga manfaat untuk kegiatan manasik haji, pembelajaran anak sekaligus pendidikan kegiatan Islami. (rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi