Sekdakab Jombang Lantik Enam Kepala Sekolah SMP Dan TK

Kamis, 3 Juni 2021 02:28 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, melantik Enam Kepala Sekolah dilingkup Pemkab Jombang. Rabu, (2/6/2021) siang.

Pelantikan 1 Kepala Sekolah SMP dan 5 Kepala Sekolah TK tersebut dilakukan oleh Sekdakab Jombang, DR. H. Akh Jazuli, SH, MSi di kantor Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang.

Ikut hadir dalam pelantikan tersebut, Inspektur Jombang, Eka Suprasetya, Asisten III Setdakab Hari Oetomo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo, Kepala BPKAD M. Nasrulloh dan Kepala BKDPP Senen.

Adapun enam Kepala Sekolah yang dilantik masing-masing, Kepala SMPN 2 Plandaan Bambang Setiawan. Dwi astuti Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Gudo. Nanik Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Kabuh. Sri Suasmi Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Kesamben. Asmaniah Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Diwek dan Muhimatuladhimah Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Perak.

Sekdakab Jombang, H. Akh. Jazuli menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan satu kepala SMPN dan lima kepala TK Negeri Pembina Kecamatan. 

“Alhamdulillah ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Karena salah satu upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas adalah adanya Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik yang profesional,”tutur Sekda Akh. Jazuli. 

 

Sekdakab Jombang berharap, mereka yang telah segera menyesuaikan diri dilingkungan masing-masing agar dapat menjalankan tugas dengan baik. 

”Segeralah menyesuaikan dengan lingkungan kerja karena masyarakat sudah menunggu kerja dan karya saudara,”pungkasnya.

Sekdakab Ahmad Jazuli, yang mewakili Bupati Jombang, Hj.Mundjidah Wahab juga menambahkan agar para Kepala Sekolah yang dilantik dapat mengemban amanah, jabatan dan kepercayaan yang telah diberikan.

Diingatkan pula oleh Sekdakab Jombang, bahwa para Kepala Sekolah yang dilantik untuk selalu menyadari peran sekolah hanya dapat berarti apabila proses pembelajaran berjalan dengan baik. Pasti, ditopang dengan pimpinan yang memiliki komitmen tinggi.

”Untuk menciptakan anak bangsa yang berkualitas, syarat mutlaknya adalah satuan pendidik yang berkualitas pula. Sekolah berkualitas dapat terwujud dengan memiliki sarana dan prasarana, pendidik, dan tenaga kependidikan yang sesuai standar mutu,”pungkasnya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi