BUPATI Jombang Hadiri Wisuda STKIP PGRI Jombang Yang Digelar Secara Virtual

Senin, 12 April 2021 17:10 WIB
Reporter : YantoSetaiwan
BUPATI JOMBANG Hadiri Wisuda STKIP Secara Virtual

Jombang, Abdirakyat.com – Sebanyak 904 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang diwisuda. Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Jombang Sumrambah, didampingi Asisten 1 dan Kepala OPD terkait, hadir langsung pada agenda Wisuda yang digelar secara terbatas dan virtual. Bertempat di Auditorium Natuwar Kampus STKIP PGRI Jombang, Sabtu (10/4/2021).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan / wisudawati, beserta para orang tua / wali dan keluarga yang tengah berbahagia dan bersyukur atas kesuksesan yang diraih putra-putrinya dalam menyelesaikan studi Sarjana di STKIP PGRI Jombang. STKIP PGRI Jombang yang telah menjadi kampus unggulan Jawa Timur terakreditasi B, peringkat Nasional ke 140 dari 3320 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia.

“Terima kasih dan penghargaan, saya sampaikan kepada pengurus dan segenap civitas akademika STKIP PGRI Jombang yang telah berperan dalam membantu menciptakan muda kita dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,”tuturnya.

Di era globalisasi ini, pengurus yayasan dan pimpinan STKIP PGRI Jombang secara serius berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana, dosen, kurikulum. STKIP PGRI Jombang mempunyai Visi “tahun 2025 menjadi Perguruan Tinggi Kependidikan Unggulan Yang Segar, Bermutu dan Berdaya Saing di Tingkat Nasional.
“Jika STKIP PGRI Jombang terus mampu berbenah dan membangun kebersamaan dan persahabatan dengan seluruh komponen yang ada, saya optimis dengan selalu berimajinasi dan bersinergi kampus STKIP PGRI Jombang akan menjadi lebih baik dan maju, serta lebih berkembang dan berkualitas,”ucap Bupati Mundjidah.

Bupati Jombang berharap, lembaga perguruan tinggi secara intensif dan berkesinambungan dapat melakukan inovasi terhadap model pendidikan atau kualitas pengelolaannya yang betul – betul adaptif. Artinya untuk melakukan sebuah respons perubahan, seseorang itu harus mampu melakukan kerja yang efektif. Kemampuan untuk selalu mengupdate pengetahuan menjadi hal yang sangat penting untuk menyikapi dunia global saat ini.

“Saya berharap, kiranya untuk terus dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam satu sinergi untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Jombang pada umumnya,”ujarnya.

Bupati juga mengingatkan, bahwa peringatan akhir yang benar justru ini adalah tonggak estafet yang berarti awal saudara akan melangkahkan kaki keluar kampus, mewujudkan cita – cita untuk dapat mengaplikasikan bekal ilmu pengetahuan dan pengetahuan secara nyata di tengah – tengah kehidupan masyarakat.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para wisudawan – proses semoga yang telah saudara peroleh saat di kampus menjadi bekal untuk menjadi pribadi yang mampu merespons tantangan zaman di masa yang akan datang,”imbuhnya.

Sebagai calon tenaga pendidik, para wisudawan diharapkan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Jombang. Sebab, seorang pendidik itu memiliki derajat mulia. Dan seorang pendidik bukan hanya diharapkan memiliki kompetensi yang memadai, tetapi juga diharapkan memiliki semangat, dedikasi dan jiwa keteladanan.

Bupati juga berpesan kepada para lulusan wisuda sarjana, agar menjadi penggerak dan pelaku pembangunan yang senantiasa mengingat dan mengenang almamaternya, serta agar menjadi pionir dan pelaku pembangunan yang berkualitas dan penuh dedikasi di mana pun berada dan mampu menghadapi persaingan dalam pasar kerja yang semakin kompetitif.
“Kami mengharapkan saudara semua dapat menunjukkan kemampuannya, serta tidak bisa dipercaya dan terpercaya, sehingga bisa menghadapi berbagai tantangan yang ada, mengingat di tengah perkembangan teknologi dan informasi dan perkembangan Iptek yang tidak pernah lekang dengan kemajuan. Para sarjana harus terus memacu perkembangan dan pembaharuan diri. menghadapi tantangan ke depan yang semakin tinggi, mengingat mutu dan profesionalitas dan daya saing semakin dituntut tinggi,”pungkas Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Agenda wisuda yang tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut dihadiri oleh, Ketua Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, pengurus PGRI Provinsi Jawa Timur, Ketua STKIP PGRI Jombang, dan segenap civitas akademika STKIP PGRI Jombang para wisudawan terbaik saja. Selebihnya mengikuti prosesi acara secara virtual. (ry/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi