Masjid Syukron Abdullah Bagikan Daging Korban Untuk 500 Fakir Miskin

Selasa, 20 Juli 2021 13:35 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

NGANJUK, Abdirakyat.com – Sudah menjadi agenda tahunan tepatnya pada hari besar Islam Idul Adha, Jamaah Masjid Syukron Abdullah bagi bagi daging korban untuk fakir miskin.

Tahun ini menurut keterangan ketua Takmir Masjid Syukron Abdullah, Ahmad Rofiq hewan korban yang disembelih sebanyak 4 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Daging korban tersebut dibagikan kepada 500 fakir miskin lebih.

Dari jumlah itu kata Ahmad Rofiq sebagian besar ada dilingkungan sekitar masjid di Desa Bukur Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.Sebagian lagi fakir miskin di desa tetangga. 

“Bagi bagi daging korban seperti ini rutin kita agendakan setiap tahun,”terangnya.

Lebih lebih disuasana PPKM seperti ini lebih lanjut dikatakan Ahmad Rofiq sangat diharapkan masyarakat miskin. Maka kita sangat memperhatikan masyarakat miskin yang terdampak PPKM untuk kita beri daging korban. 

“Situasi pandemi covid seperti ini kita utamakan yang benar benar membutuhkan,”lanjutnya.

Disinggung prokes, Ahmad Rofiq menekankan kepada para penyembelih hewan korban dan para jamaah masjid mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Yaitu pakai masker, jaga jarak tidak berkerumun serta cuci tangan. 

“Kita siapkan semua sarana prokes. Mulai masker, handsanitiser serta sabun cuci tangan ada dilokasi penyembelihan hewan korban,”pungkasnya. (adi/ry/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi