Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Nganjuk Bertambah, Pasokan Vaksin Zonk

Rabu, 23 Juni 2021 01:32 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Nganjuk, Abdirakyat.com – Penyebaran virus Covid -19 diwilayah Kabupaten Nganjuk masih ada. Dari catatan data satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk terhitung tanggal 22-6-2021 jumlah penderita kelompok suspek sebanyak 797, probable 40, kontak erat 15198 dan terkonfirmasi berjumlah 4.016 orang.

“Catatan hari ini ada penambahan 11 orang konfirmasi, sembuh 10 orang dan meninggal 1 orang,”terang ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr. Hendri.

Dengan kondisi ini, masih kata dr. Hendri dihimbau kepada masyarakat luas untuk membatasi kegiatan diluar rumah dan tetap jaga Protokol Kesehatan (Prokes).

“PPKM akan diperketat,”ujarnya juga.

Untuk diketahui selain gencar sosialisasi, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Kesehatan setempat kontinyu mengagendakan kegiatan vaksinasi secara masal. “Untuk suntikan vaksin sudah keliling kedesa-desa,”imbuh dr. Hendri. 

Ditambahkan juga, persediaan kamar rawat inap untuk pasien Covid-19 di rumah sakit dan gedung empu sendok masih mencukupi. 

“Bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dirumah, tetap mendapatkan pengawasan dari satgas ditingkat desa dan kecamatan,”pungkasnya. 

Terpisah, dikatakan Kepala Puskesmas ( Kapus ) Baron, dr. Made menambahkan, untuk kelanjutan suntikan vaksin Covid-19 ke desa-desa masih ditunda sementara, karena pasokan vaksin dari propensi belum terkirim. 

“Kegiatan suntikan vaksin bisa dimulai lagi menunggu kiriman vaksin dari propensi,”terang dr. Made. (ad/yt/st)

One thought on “Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Nganjuk Bertambah, Pasokan Vaksin Zonk

  1. Anggaran covid kemana semua?? Apakah Sudan terkorupsi?? Kasian para nakes dirsud.. Tak ada insentif covid.. Usut tuntas anggaran covid jangan sampai tenaga kesehatan yang jadi korban oknum koruptor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi