Jumlah Pasien Covid Over Load, RSUD Kehabisan Oksigen Dan Tempat Tidur

Sabtu, 10 Juli 2021 13:12 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

NGANJUK, Abdirakyat.com – Dalam dua pekan terakhir ini pasokan oksigen di dua rumah sakit milik daerah ( RSUD Nganjuk dan RSUD Kertosono ) mulai habis. Itu setelah terjadinya lonjakan jumlah pasien covid – 19 melebihi kapasitas (over load).

“Tidak hanya oksigen saja yang habis, tapi persediaan tempat tidur pasien juga sudah minim,”terang Sudarno, Kabag Umum RSUD Nganjuk saat ditemui diruang kerjanya.

Karena keterbatasan itu, masih kata Sudarno, pihak rumah sakit dengan terpaksa memanfaatkan tempat tudur lama diperbaiki lagi untuk kebutuhan pasien. 

“Seluruh ruang di rumah sakit terisi pasien covid, kecuali ruang bersalin,”jelasnya juga.

Meskipun begitu lebih lanjut dituturkan Sudarno ketersediaan jumlah ruang rawat inap tetap tidak memadahi karena lebih besar dari jumlah pasien yang dirawat. 

“Untuk tetap bisa melayani masyarakat, dengan terpaksa rumah sakit mendirikan tenda darurat untuk tempat perawatan pasien covid,”lanjutnya.

Karena keterbatasan sarana tersebut, masih kata Sudarno pihak rumah sakit akhirnya mengeluarkan himbauan yang berisi tentang meminta kesadaran masyarakat apabila ada keluarganya yang dirujuk ke rumah sakit untuk bersedia membawa tempat tidur dan oksigen sendiri. 

“Pihak rumah sakit jauh hari sudah inden oksigen kepabrik tapi barang kosong. Karena permintaan sangat besar.Kelangkaan oksigen berskala nasional,”pungkasnya. (ad/ry/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi