Warga Desa Bangun Mojokerto, Pertanyakan Uang Kompensasi Yang Menjadi Misteri

Rabu, 2 Juni 2021 14:30 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Mojokerto, Abdirakyat.com – Sejumlah perwakilan dari warga Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mendatangi kantor desa setempat pada Rabu (2/6/2021).

Kedatangan mereka yakni untuk meminta klarifikasi uang terkait kompensasi senilai 5 juta, serta adanya pungutan atau penarikan uang di sekitaran ledok untuk Desa Bangun.

Salah satu perwakilan dari warga mangatakan, jika kedatangan mereka di kantor desa setempat yaitu untuk mengklarifikasi tentang kompensasi dari pabrik dan uang penarikan atau pungutan kontribusi ledok dari PT. Berkah Citra Ichsani yang selama ini menjadi misteri.

“Kalau memang ada kompensasi dari pabrik, serta kontribusi ledok milik PT. Berkah Citra Ichsani untuk desa itu uangnya kemana? sedangkan bendahara mengakui ada setoran, tapi ia selama ini hanya membuat kuwitansi saja dan selanjutnya di serahkan ke Sekdes. Terus alasannya BPD belum membuat Perdes (Peraturan Desa), di karenakan kades yang lama belum menyerahkan kepada kades yang baru,”ujarnya.

Selain itu, salah satu perwakilan warga juga menanyakan terkait leter C Desa untuk tanah gogol yang muncul sertifikat.

“Kami juga menayakan terkait leter C desa tanah gogol, katanya sudah tidak ada. Yang ada hanya petak blok”pungkasnya. (st/yt/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi