Bupati Mojokerto Tinjau Vaksinasi Massal yang Suguhkan Kostum Adat Nusantara di Polres Mojokerto

Minggu, 27 Juni 2021 06:04 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Mojokerto, Abdirakyat.com – Masih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Mojokerto kembali menggelar vaksinasi massal, Sabtu (26/6). Namun kali ini tampak berbeda, sejumlah personil Polres Mojokerto mengenakan pakaian adat dari sejumlah daerah di nusantara.

Dalam pelaksanaannya, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama melakukan peninjauan langsung terhadap vaksinasi yang digelar di halaman Mapolres Mojokerto itu.

Ikfina mengatakan, percepatan vaksinasi ini harus sepenuhnya didukung sesuai arahan pemerintah pusat. Mengingat saat ini persebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto terbilang kembali merangkak naik. Ikfina berharap, imun masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa semakin kuat.

“Covid-19 di Mojokerto saat ini masih tinggi, semoga dengan adanya vaksinasi ini, imun masyarakat Kabupaten Mojokerto akan semakin kuat dan Covid-19 segerah hilang dari Mojokerto,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP. Dony Alexander menjelaskan, kegiatan vaksinasi hari ini berlangsung sejak pukul 7 pagi tadi.

“Vaksinasi ini berlangsung mulai pukul 7 pagi tadi sampai selesai, dengan estimasi seribu masyarakat bisa mendapatkan vaksin,”jelasnya.

Selain warga Mojokerto, lanjut AKBP Dony, juga didapati sejumlah masyarakat asal luar daerah Mojokerto yang mengikuti vaksinasi di Mapolres Mojokerto ini.

“Ada yang dari luar Mojokerto, kami tetap berikan vaksin, datanya nanti akan kami share ke daerah asalnya agar bisa dapat vaksin dosis kedua,”tuturnya.

AKBP. Dony menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan hasil sinergitas TNI Polri serta Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto.

“Ini bisa terlaksana, karena adanya sinergitas dari TNI dan juga Pemda Mojokerto. Nanti Bupati Mojokerto juga akan mengirimkan tambahan vaksin untuk mendukung berlangsungnya vaksinasi massal ini, karena akan berlangsung rutin,”pungkasnya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi