Bupati Mojokerto Sidak Ketersediaan Tabung Oksigen di Kabupaten Mojokerto

Senin, 12 Juli 2021 06:51 WIB
Reporter : Redaksi

 

MOJOKERTO, Abdirakyat.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di toko Alkes, Jl. Wijaya Kusuma, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jum’at, (9/7/2021) pagi. 

Sidak tersebut dilakukan guna memastikan ketersediaan tabung oksigen di sejumlah toko, mengingat peningkatan kebutuhan masyarakat dalam situasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 

Bupati Ikfina mengatakan, bahwasanya memang ada keterlambatan pengiriman tabung oksigen dari Suplier sehingga mengakibatkan kelangkaan yang memicu kepanikan masyarakat. 

“Jadi kelangkaan tabung oksigen memang ada keterlambatan dari suplier,”ungkapnya.

Lanjut Ikfina, Pemkab Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bakal berupaya untuk mengantisipasi kelangkaan tabung oksigen di pasaran. Apabila diperlukan bakal diberlakukan pengawasan dalam distribusi tabung oksigen untuk masyarakat yang membutuhkannya. 

“Nantinya Disperindag akan melakukan kajian agar tidak terjadi kelangkaan tabung oksigen ini,”paparnya. 

Masih Ikfina, sesuai intruksi dari Pemerintah Provinsi bahwasanya tabung oksigen diprioritaskan bagi rumah sakit dalam situasi Pandemi.

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan pengawasan dalam distribusi tabung oksigen. 

“Kami mengupayakan stok tabung oksigen di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan aman sehingga jika ada kekurangan maka akan dipantau langsung oleh Pemerintah Provinsi,”ucap Ikfina. 

Ikfina menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik berlebihan dengan kelangkaan tabung oksigen, serta membeli tabung oksigen sesuai keperluan. 

“Saya himbau masyarakat jangan berlebihan dan membeli tabung oksigen sesuai kebutuhan mengutamakan warga yang isolasi mandiri,”jelasnya. (ry/st/ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi