Bupati Mojokerto Hadiri Sosialisasi Program JKN-KIS

Jumat, 25 Juni 2021 07:04 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Mojokerto, Abdirakyat.com – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri kegiatan Penyerahan secara simbolis Kartu JKN – KIS KP Desa dan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Mojokerto, di Pendopo Graha Maja Tama, Kamis (24/06/2021) pagi. 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kabupaten Mojokerto Bagus Prihanto, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto Hidayat, melakukan penyerahan secara simbolis kartu JKN-KIS bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa. 

Kartu diterima secara simbolis oleh empat Kepala Desa, yakni Desa Ngimbangan, Petak, Tampungrejo dan Karangkuten.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan kegiatan yang kita laksanakan adalah penyerahan simbolis kartu JKN KIS kepala desa akan mendapatkan jatah untuk kepala desa, beserta istri dan anaknya. 

“Kita di sini dijamin oleh BPJS dan semua biaya dibayar oleh pemerintah pusat dan BPJS Kesehatan hanya boleh digunakan untuk terkait masalah kesehatan,”terangnya. 

Ikfina berharap, BPJS yang berhubungan dengan kesehatan ini betul-betul bisa dimaksimalkan dalam hal pemanfaatan kartu JKN – KIS. 

“Ini amanah negara, dengan ini Pemerintah Desa saya kira sudah sepantasnya berhak untuk mendapatkan jaminan terkait dengan kesehatan melalui BPJS Kesehatan. Untuk itu bisa dimaksimalkan, bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan yang sudah terima,”ungkapnya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi