Polres Ponorogo Gelar Press Release, Ungkap Kasus Curat

Sabtu, 18 September 2021 15:22 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

PONOROGO, Abdirakyat.com – Team Resmob Satreskrim Polres Ponorogo berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Tambakbayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Masing-masing tersangka yakni HB (31), dan AY (27), asal Kabupaten Ogan Komering Ulu. Mereka melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan tersebut dengan modus merusak pintu mobil dan mengambil barang berharga milik korban di dalam dashboard mobil.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian materi senilai Rp. 24.900.000 (Dua Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Kapolres Ponorogo, AKBP. Catur Cahyo Wibowo, S.I.K., M.H menjelaskan, bahwa peristiwa itu berawal pada Jumat, (20/8/2021) sekira pukul 11.00 WiB, korban bersama istrinya datang ke Bank untuk mengambil uang dengan dilanjutkan mampir ke sebuah toko untuk membeli sesuatu.

“Tanpa disadari, sebelumnya sudah ada pengintaian dari tersangka dan akhirnya terjadilah tindakan curat. Tersangka melakukan modusnya dengancara merusak pintu mobil dan mengambil uang yang ada di dalam dashboard mobil tersebut, kemudian pelaku melarikan diri,”ungkapnya, saat menggelar konferensi pers, Sabtu (18/09/2021).

Kapolres menambahkan, dengan terjadinya tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Ponorogo, maka team Unit Resmob Satreskrim melakukan serangkaian kegiatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah didapati pelaku AY dan HB berada di salah satu hotel di kota Yogyakarta, kemudian dilakukan penangkapan kepada pelaku. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke kantor Satreskrim Polres Ponorogo untuk penyelidikan lebih lanjut,”imbuhnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati dan selalu mawas diri dimanapun tempatnya. Terlebih jika melakukan transaksi perbankan.

“Untuk Pasal yang dilanggar tersangka adalah Pasal 363 ayat (1) 5e KUHP Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun,”pungkas Kapolres Ponorogo, AKBP. Catur Cahyo Wibowo, S.I.K., M.H. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi